Home > Berita Liga Italia > Ibrahimovic Jadi Sasaran Rasial, UEFA Turun Tangan

Ibrahimovic Jadi Sasaran Rasial, UEFA Turun Tangan

UEFA sudah membuka sebuah penyelidikan disipliner setelah pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi sasaran tindakan rasial dalam pertandingan Liga Europa pekan lalu melawan Red Star Belgrade di Serbia. Hal itu diungkapkan UEFA lewat sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan badan sepak bola Eropa itu pada Rabu (24/2/2021).
Media Serbia melaporkan kalau pemain asal Swedia itu dihina oleh seseorang yang duduk di area VIP stadion Red Star selama pertandingan itu pada 18 Februari 2021.

Dalam pertandingan itu, Ibrahimovic memang berada di bangku cadangan, tapi tidak diturunkan sampai pertandingan berakhir imbang 2-2 di Belgrade. Tapi, sorotan kamera menangkap seorang suporter yang melontarkan ejekan terkait etnis Ibrahimovic yang berasal dari Bosnia-Herzegovina.

“Seorang Inspektur Etika dan Disiplin sudah ditunjuk hari . . . Gabung . . . ini untuk melakukan penyelidikan disipliner mengenai insiden yang terjadi selama pertandingan putaran 32 Liga Europa UEFA,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Red Star sendiri sudah mengeluarkan permintaan maaf kepada Ibrahimovic dalam sebuah pernyataan pekan lalu. Klub Serbia itu juga akan bekerjasama dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi pelaku.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...