Home > Berita Liga Inggris > Hudson-Odoi Jadi Andalan Bos Anyar Chelsea

Hudson-Odoi Jadi Andalan Bos Anyar Chelsea

Callum Hudson-Odoi sedang menikmati hidup baru bersama Thomas Tuchel. Tapi, belum lama berlalu sejak terakhir dia digosipkan akan meninggalkan Chelsea untuk Bayern Munchen. Gosip ini dimulai sejak musim panas lalu. Kabarnya Bayern menjadikan Hudson-Odoi sebagai salah satu target utama mereka, bahkan Bayern sudah menyorokan empat tawaran yang semuanya ditolak Chelsea.

Situasinya semakin buruk karena Hudson-Odoi tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Frank Lampard. Bayern pun kembali menawar pada Oktober 2020 lalu, bahkan siap menawarkan skema pinjaman. Walau begitu, ternyata ada dua syarat yang diajukan Chelsea yang membuat Bayern mundur. Apa itu?

Awalnya Bayern begitu pede bisa mendapatkan Hudson-Odoi. Si pemain sendiri tidak benar-benar menolak, dia hanya ingin kesempatan bermain. Tapi, menurut Bild, petinggi Chelsea, Marina Granovskaia mengajukan dua syarat untuk Bayern jika benar mau mendapatkan Hudson-Odoi.

Pertama, dia meminta Bayern membayar penalti kalau Hudson-Odoi tidak mencapai jumlah penampilan tertentu.

Kedua, dia pun meminta klausul pembelian permanen sebesar 70 juta euro yang akan otomatis aktif dengan jumlah . . . Gabung . . . penampilan tertentu.

Untungnya, Chelsea berhasil merayu Hudson-Odoi bertahan lebih lama. Bayern pun mundur kembali karena keberatan dengan dua syarat yang diajukan Chelsea. Sekarang keputusan ini terbukti tepat. Hudson-Odoi menjelma jadi favorit baru Thomas Tuchel, dia terus jadi starter pada tiga pertandingan pertama Tuchel sejauh ini.

“Lihat saja semua kualitasnya. Kegesitannya, merebut bola dengan cepat, kemampuan lari dalam kecepatan tinggi, dribel dengan kecepatan tinggi. Dia juga bagus dalam duel satu lawan satu,” kata Tuchel soal Hudson-Odoi.

Lonjakan performa Hudson-Odoi ini pun akan jadi tantangan untuk pemain Chelsea lainnya seperti Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...