Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Hendro Siswanto Memilih Hengkang, Arema FC Legawa

Hendro Siswanto Memilih Hengkang, Arema FC Legawa

Malang – Arema FC kehilangan salah satu pemain seniornya, yakni Hendro Siswanto, yang memilih untuk bergabung bersama Borneo FC di kompetisi musim 2021 mendatang.

Pemain berusia 30 tahun ini memang telah 9 tahun memperkuat Arema FC. Tapi manajemen Singo Edan tidak berdaya untuk mempertahankan sang pemain karena memang masa kontrak Hendro Siswanto telah berakhir dan Arema FC belum juga memperpanjangnya.

Hingga saat ini Arema FC memang belum memberikan keputusan terkait kontrak pemain karena masih menunggu kepastian kick-off Liga 1 2021.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan, Hendro memang sempat mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Arema.

Manajemen Arema FC menurut Ruddy telah ‘membujuk’ Hendro agar tetap sabar bertahan bersama Arema sambil menunggu kepastian Liga 1 2021.

“Kami tegaskan, keluarnya Hendro ini atas kemauannya sendiri, bukan kami melepas atau apa. Kami juga tidak bisa menghalangi keinginan pemain, karena kontraknya dengan Arema juga sudah habis,” jelas Ruddy.

“Begitu izin kompetisi keluar, kami akan mengontrak pemain-pemain yang masuk proyeksi musim 2021, termasuk Hendro. Kalau yang bersangkutan tidak mau sabar menunggu, ya mau bagaimana lagi?” lanjut Ruddy.

“Sebagai seorang Aremania, saya kecewa Hendro memilih pergi. Tapi sebagai manajer klub, saya cuma . . . Gabung . . . bisa mendoakan semoga sukses di tempat barunya. Saya cuma berpesan, jangan lupa pamit kepada Pak Agoes Soerjanto (CEO Arema) dan Pak Iwan Budianto (eks CEO Arema),” sambungnya.

Terkait hengkangnya Hendro dari Arema FC, asisten pelatih Kuncoro meminta agar Arema tidak terlalu memikirkannya meski tenaga Hendro sangat dibutuhkan.

Menurut Kuncoro, yang penting saat ini manajemen Arema FC mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari pemain baru yang sepadan untuk menggantikan posisi Hendro.

“Kalau ditanya ada pengaruhnya kepada kekuatan tim Arema, pasti ada. Tapi, yang terpenting sekarang ini adalah jangan terlalu memikirkan dampak itu,” kata Kuncoro.

“Kami harus siap mencari pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Hendro. Kami bisa memaksimalkan pemain yang ada sekarang. Kalaupun harus mencari, tentu harus memiliki kualitas lebih baik, atau minimal yang sepadan,” tandasnya.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...