Home > Berita Liga Inggris > Henderson Minta Liverpool Tak Berlama-lama Meratapi Kekalahan Dari Man City

Henderson Minta Liverpool Tak Berlama-lama Meratapi Kekalahan Dari Man City

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta timnya tidak berlama-lama sedih dan terpuruk setelah dikalahkan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris. Diberitakan sebelumnya, Liverpool melawan Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Anfield itu, Manchester City datang sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 47 poin. Manchester City sukses membenamkan tuan rumah 4-1. Gawang Alisson Becker bobol via gol-gol Ilkay Guendogan pada menit ke-49 dan ke-73, Raheem Sterling (76’), dan Phil Foden (83’).

The Reds hanya bisa membalas via penalti Mohamed Salah pada menit ke-63. Jordan Henderson tidak menampik kekalahan melawan Manchester City sangat menyakitkan. Tapi, kapten tim Liverpool itu menilai kekalahan 1-4 tidak benar-benar mencerminkan penampilan timnya yang sesungguhnya.

“Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan. Sejujurnya, menurut saya hasil ini tidak menggambarkan penampilan Liverpool, tapi kami membuat kesalahan pada momen yang keliru dan kami mendapat konsekuensinya,” kata Henderson, dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Menurut saya penampilan Liverpool secara umum cukup bagus. Kami bisa melawan Manchester City dengan baik seperti penampilan kami seperti biasanya. Hanya saja, Liverpool dihukum oleh kesalahan pada momen yang tak tepat,” kata dia . . . Gabung . . . melanjutkan.

Karena itulah, Henderson meminta para rekan setimnya tidak terlalu sedih dengan hasil versus Manchester City.

“Hasil ini memang di luar harapan kalau mengacu ke skor akhir. Hanya saja menurut saya Liverpool tidak perlu terlalu kecewa dengan penampilan sepanjang pertandingan. Memang tidak luar biasa, tapi kami bermain seperti gaya kami; menyerang, punya lini pertahanan yang tinggi dan bisa memenangi bola,” kata dia lagi.

Henderson pun menilai timnya seharusnya tidak menderita kekalahan setelak skor 1-4.

“Liverpool rasanya tidak perlu kalah dengan skor seperti itu, tapi kami membuat kesalahan yang merugikan tim. Tidak ada alasan lagi,” kata Henderson.

Kekalahan dari Manchester City membuat Liverpool masih berada pada urutan keempat klasemen sementara dengan 40 angka. Mereka sekarang ditempel ketat Chelsea pada urutan kelima dengan hanya selisih satu poin.

 

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...