Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Harry Maguire Merasa MU Kini Tidak Pernah Dibantu Oleh VAR

Harry Maguire Merasa MU Kini Tidak Pernah Dibantu Oleh VAR

Manchester – Kapten tim Manchester United, Harry Maguire, merasa kesal karena Setan Merah tidak pernah dibantu oleh VAR setelah banyaknya komentar dari klub lain.

Hal ini menurut Harry juga terjadi saat Manchester United bermain imbang 1-1 saat menjalani laga tandang ke markas West Brom, di The Hawthorns, pada laga pekan ke-24 Premier League 2020/21, Minggu (14/2/2021).

Pada laga tersebut, West Brom mencetak gol lebih dulu ke gawang MU pada menit ke-2 melalui Mbaye Diagne, sebelum kemudian Bruno Fernandes bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit-44.

Seharunya menurut Maguire, MU mendapatkan hadiah penalti pada akhir babak pertama, setelah Maguire dijatuhkan Semi Ajayi di kotak terlarang.

Namun, wasit VAR mengintervensi dan meminta wasit lapangan melihat ulang insiden tersebut di monitor tepi lapangan. Dan akhirnya penalti dibatalkan, sehingga MU pun batal menang.

Menanggapi keputusan wasit ini, Maguire merasa timnya benar-benar dirugikan di lapangan karena tidak dibantu VAR. Menurut Maguire, disebabkan pelatih-pelatih klub lain sering berkomentar soal penalti MU.

Misalnya Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, yang pernah menuding MU selalu diuntungkan dengan hadiah penalti. Karena seringnya komentar tersebut, sekarang Setan Merah . . . Gabung . . . jadi sering dirugikan VAR.

“Sejak orang-orang dari tim lain bicara soal kami, kami jadi tidak pernah mendapatkan apa pun dari wasit atau VAR,” kata Maguire.

“Saat ini kami bermain tanpa bantuan itu jadi kami harus memastikan kami tidak menggantungkan pertandingan kepada wasit atau VAR,” sambungnya.

Lebih jauh Maguire meyakini seharusnya MU mendapatkan hadiah penalti saat kontra West Brom karena ia merasa benar-benar dilanggar meski minin kontak fisik.

“Saya begitu yakin itu penalti dan saya tidak paham mengapa wasit sampai perlu mengecek monitor,” tegas Maguire.

“Saya merasakan sentuhan di pundak saya, dia menarik saya, dan saya pun merasakan tendangan di tumit saya,” lanjutnya.

“Memang kontaknya minimal, tapi tetap penalti, khususnya setelah wasit sempat menunjuk titik putih,” tutupnya.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...