Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Harry Maguire Bantah Anggapan Lini Belakang MU Rapuh

Harry Maguire Bantah Anggapan Lini Belakang MU Rapuh

Manchester – Kapten tim Manchester United yang juga berposisi sebagai bek, Harry Maguire, membantah anggapan bahwa lini pertahanan Setan Merah lemah.

Kritikan terhadap lini pertahanan Manchester United muncul setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (7/2/2021) lalu.

Bahkan legenda MU, Paul Scholes, menganggap Setan Merah tidak akan menjadi juara bila melihat kondisi lini pertahanannya.

Meski demikian, Harry Maguire menilai MU masih cukup kokoh di barisan pertahanan karena berhasil membuat 6 cleansheet dari 10 laga terakhirnya.

“Ini luar biasa,” kata Harry Maguire di situs resmi United.

“Saya rasa kami mendapatkan enam cleansheet dari 10 laga, jika saya tidak salah begitu. Saat kami kebobolan, kami dinilai kebobolan terlalu banyak. Satu gol seperti menjadi dua gol,” ujar Maguire.

Meski mengaku sangat kecewa karena MU harus kebobolan tiga gol saat kontra Everton, namun Maguire kemudian senang karena timnya berhasil membuat cleansheet saat mengalahkan West Ham United di babak kelima Piala FA.

“Kami mendapatkan . . . Gabung . . . momentum itu lagi dan kami harus siap untuk laga akhir pekan,” kata Maguire.

Meski harus berjuang keras mengalahkan West Ham United dan baru bisa mencetak gol pada menit ke 97, namun Harry Maguire memastikan bahwa kemenangan MU ini bukan karena keberuntungan.

“Ya, pada akhirnya kami lolos dari fase ini dan saya merasa kami pantas mendapatkannya,” ujar Maguire.

“Kami bermain tenang di lapangan. Saya merasa di babak pertama kami bermain dengan intensitas dan dominan. Kami bermain di area mereka dan punya peluang di mana harusnya bisa mencetak gol. Kami butuh empat peluang untuk mencetak gol,” tutupnya.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...