Home > Berita Liga Italia > Harapan Juventus Juarai Serie A Musim Ini Masih Terbuka

Harapan Juventus Juarai Serie A Musim Ini Masih Terbuka

Peluang Juventus meraih Scudetto pada musim ini sedang tipis. Walau begitu, harapan untuk menjuarai Serie A belum tertutup rapat. Sekarang klub berjuluk Bianconeri itu sedang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin, terpaut delapan poin dari Inter Milan yang menempati posisi teratas.
Tapi, perlu diketahui kalau Juventus masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Juventus akan bertemu dengan Napoli di markasnya, Allianz Stadium, dalam partai tunda itu. Pertandingan itu seharusnya diadakan pada bulan Oktober kemarin, tapi batal diadakan karena adanya intervensi dari otoritas kesehatan setempat. Pada mulanya, Napoli dihukum karena dianggap mangkir dari pertandingan dan Juventus dinyatakan sebagai pemenang secara otomatis.
Tapi hasil banding Il Partenopei diterima, sehingga pertandingan harus kembali dimainkan.

Sampai sekarang, belum diketahui kapan pertandingan itu akan diadakan. Penyelenggara kompetisi belum juga mengumumkan tanggal pastinya. Tentunya pertandingan itu sangat berarti buat Juventus. Kalau sampai berhasil keluar sebagai pemenang, Bianconeri bisa memangkas jarak dengan Inter Milan menjadi lima angka saja.
Adanya pertandingan tunda ini juga membuat Pirlo enggan menghapus peluang Juventus meraih Scudetto musim ini.

“Kami akan terus berbicara soal itu, Scudetto masih menjadi tujuan kami,” kata Pirlo dalam konferensi pers, sebagaimana yang dikutip dari Football Italia.

“Kami harus meneruskan niatan untuk meraihnya, karena Scudetto masih berada dalam jangkauan. . . . Gabung . . . Kami Juventus dan harus terus percaya bisa meraihnya sampai akhir,” lanjutnya.

Selain Scudetto, Juventus juga sedang berusaha meraih gelar Liga Champions pertamanya sejak tahun 1996. Tapi sayangnya, mereka berada dalam posisi tersudut setelah menelan kekalahan di laga leg pertama 16 besar, dengan Porto sebagai lawannya. Pirlo menjelaskan kalau Liga Champions dan Serie A memiliki perbedaan.

“Di Liga Champions, bola bergerak dua kali lipat lebih cepat dari liga. Mereka membuat anda memainkan pertandingan yang benar-benar berbeda.”

“Kami sudah melihatnya dan tahu selama bertahun-tahun. Saat anda masuk ke Liga Champions, anda harus beradaptasi. Kami tahu harus melakukannya, dan kami sedang berusaha mengerjakan aspek itu,” katanya.

Untungnya, Juventus mampu mengantongi satu gol tandang dan hanya kalah dengan skor tipis 1-2. Cristiano Ronaldo dkk punya peluang untuk membalas kekalahan itu pada leg kedua yang diadakan di Allianz Stadium bulan Maret nanti.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...