Home > Berita Liga Champions > Hadapi Klub Jerman, Firmino Bisa Jadi Andalan Liverpool

Hadapi Klub Jerman, Firmino Bisa Jadi Andalan Liverpool

Liverpool kini diuntungkan dengan dua hal pada saat menghadapi RB Leipzig di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Karena Jerman kini sudah melarang penerbangan dari Inggris untuk masuk ke wilayah mereka, laga RB Leipzig vs Liverpool digelar di tempat netral.

Pertandingan ini nantinya digelar di Kota Budapest, Hungaria. Praktis laga yang akan digelar di tempat netral ini nantinya akan menguntungkan Liverpool. Ini merupakan keuntungan pertama yang sudah didapatkan Liverpool.

Suasana latihan Liverpool jelang hadapi RB Leipzig

Keuntungan kedua adalah, sejumlah pemain dari Liverpool sudah pernah berkiprah di Liga Jerman. Alhasil, secara pengalaman mereka juga sudah paham betul karakter permainan dari tim-tim asal Jerman seperti RB Leipzig.

Setidaknya ada tujuh pemain Liverpool yang pernah merumput di Liga Jerman. Mereka ialah Ozan Kabak yang pernah dan masih tercatat sebagai personel Schalke 04, Joel Matip (Schalke 04), Naby Keita (RB Leipzig), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Xherdan Shaqiri (Bayern Munich), Divock Origi (VfL Wolfsburg) dan Roberto Firmino (Hoffenheim).

Hanya saja, tidak semua dari nama-nama di atas tersedia di laga RB Leipzig vs Liverpool. Sebab, Matip dan Keita sedang berada di ruang perawatan imbas mengalami cedera. Hal itu berarti, ada lima nama lain yang dapat diandalkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bicara pengalaman . . . Gabung . . . membobol gawang klub asal Jerman, Roberto Firmino terdepan ketimbang nama-nama lainnya. Selama membela Hoffenheim 3,5 tahun (2011-2015), Firmino turun dalam 153 pertandingan dengan koleksi 49 gol.

Khusus di Liga Jerman, Firmino mengemas 38 gol dari 140 pertandingan. Bicara klub yang paling sering dibobol Firmino jawabannya adalah Wolfsburg.

Roberto Firmino bisa jadi andalan Liverpool

Dari sembilan pertandingan, penyerang berpaspor Brasil itu lima kali mengoyak jala gawang Die Wolfe –julukan Wolfsburg. Bagaimana dengan catatan Firmino kontra RB Leipzig?

Ketika Firmino aktif di Liga Jerman, RB Leipzig masih mentas di Bundesliga 3 dan Bundesliga 2. RB Leipzig sendiri baru promosi ke kasta teratas sepakbola Jerman pada 2016-2017, atau satu musim setelah Firmino membela Liverpool.

Karena itu, selain Mohamed Salah dan Sadio Mane, Roberto Firmino merupakan andalan Liverpool untuk mengobrak-abrik pertahanan RB Leipzig. Menarik menanti kiprah Firmino di laga RB Leipzig vs Liverpool.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...