Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola : “Man City Punya Banyak Uang Untuk Beli Pemain Luar Biasa”

Guardiola : “Man City Punya Banyak Uang Untuk Beli Pemain Luar Biasa”

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung soal kekuatan finansial Manchester City yang membuat The Citizens bertransformasi menjadi skuad yang sulit untuk dikalahkan.

Yang terbaru, Manchester City menang 0-2 atas tuan rumah Borussia Monchengladbach, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, di Puskas Arena Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Manchester City kini telah memenangkan 19 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Saat ditanya wartawan soal bagaimana timnya bisa menang 19 kali berturut-turut, Pep Guardiola pun mengungkapkan rahasianya.

“Kami punya banyak uang untuk membeli banyak pemain luar biasa,” kata Guardiola, dalam jumpa pers usai laga versus Gladbach.

“Itu benar. Tanpa pemain berkualitas, kami tidak bisa melakukannya. Kemanusiaan skuad ini, para pemain fantastis dan memiliki hubungan luar biasa. Mereka memainkan setiap pertandingan hanya berpikir untuk memenangkannya,” tambah Guardiola.

“Hari ini, nikmati malamnya dan kemudian berpikir tentang West Ham. Ketika orang-orang berbicara tentang leg kedua, jadwal leg kedua masih tiga pekan lagi, jadi sekarang target berikutnya adalah West Ham. Hanya itu yang . . . Gabung . . . saya khawatirkan,” jelasnya.

Manchester City memang kini berubah menjadi tim yang disegani di ajang Premier League karena kekuatan finansialnya.

Dalam 20 tahun terakhir ini, Man City telah menghabiskan dana hingga 2 miliar pounds untuk mengubah posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris.

Sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016 lalu, manajemen The Citizens telah menghabiskan dana 500 juta pounds untuk mendatangkan pemain bintang seperti Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Guardiola telah merombak besar-besaran lini pertahanan Manchester City dengan memboyong Kyle Walker, Aymeric Laporte, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo, Nathan Ake, dan Benjamin Mendy, dalam beberapa tahun terakhir ini.

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...