Home > Berita Liga Champions > Gol Ketiga Mbappe Terjadi Karena Kemalasan Messi ?

Gol Ketiga Mbappe Terjadi Karena Kemalasan Messi ?

Lionel Messi gagal mempersembahkan kemenangan untuk Barcelona dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou. Walau berhasil mencetak gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-27, Messi kalah bersinar kalau dibandingkan dengan Kylian Mbappe di pertandingan itu.

Kylian Mbappe sukses mencetak hattrick untuk membawa menang PSG 4-1 atas Barcelona. Gol pertama Kylian Mbappe tercipta 5 menit setelah Messi mencetak gol penalti. Mbappe menerima umpan cungkil dari Marco Verratti di dalam kotak penalti yang kemudian dia selesaikan dengan tendangan kaki kiri keras.

Kylian Mbappe mencetak gol keduanya pada menit ke-65, lewat sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Sebelum Mbappe mencetak hat-trick pada menit ke-85, PSG unggul 3-1 lebih dulu lewat sundulan Moise Kean. Lionel Messi menjadi pemain yang disalahkan dalam proses terciptanya gol ketiga untuk Mbappe ini.

Hal ini disampaikan oleh mantan pemain timnas Irlandia, David Connoly yang menjadi komentator di talksport. Lionel Messi kehilangan bola, dan tidak segera turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Bahkan dalam video tayangan ulang, Lionel Messi cuma berjalansaat PSG melancarkan serangan balik cepat.

“Gol (Mbappe yang ketiga) itu bermula dari Messi,” kata Connoly dilansir dari TalkSport.

“Dia tidak tahu . . . Gabung . . . apa yang ada di sekelilingnya, dan bola terlepas dari jari kakinya.”

“Dia masih terus tetap berjalan saat PSG melancarkan serangan balik cepat!,” katanya.

Dengan kekalahan ini, Barcelona memiliki pekerjaan rumah cukup berat karena harus menang minimal 3-0 saat bertandang ke markas PSG, 11 Maret 2021 mendatang pada pertandingan leg kedua. Sementara itu, torehan hat-trick Kylian Mbappe menjadikannya orang ketiga yang mencetak hat-trick ke gawang Barcelona di Liga Champions.

Dua nama lainnya adalah Andriy Shevchenko (Dinamo Kyiv) dan Faustino Asprilla (Newcastle United). Mbappe tak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena berhasil mempersembahkan 3 gol itu.

“Kami sangat senang, ini adalah laga penting bagi kami,” kata Mbappe dilansir RMC.

“Kami ingin datang ke sini dan menang, dan kami melakukan itu dengan gaya.”

“Sekarang kami punya pertandingan penting di liga pada Minggu,” katanya.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...