Home > Berita Liga Indonesia > Geoffrey Castillion Merumput di Italia, Persib Makin Dikenal di Eropa

Geoffrey Castillion Merumput di Italia, Persib Makin Dikenal di Eropa

FC Cosmo 1907 merupakan salah satu klub asal Italia yang bermain dalam Serie-C. Kepastian kabar tentang peminjaman ini sudah terjadi pada Selasa (2/2/2021).

Melalui akun resmi dari klub, Persib umumkan bahwa kini telah meminjamkan Castillion ke FC Como 1907.

Durasi peminjaman sudah dimulai sejak 1 Februari serta berakhir tanggal 30 Juni 2021. Menanggapi hal ini, dukungan sudah  diberikan oleh berbagai pihak. Salah satunya yakni pengamat sepak bola Yudi Guntara.

Tak hanya dukungan, bahkan Yudi juga sampai menyebut bahwa kesepakatan tersebut sudah berikan keuntungan untuk Persib serta sang pemain. Dari segi klub, Persib dinilai dapat menambah pemasukan.

Sedangkan untuk pemain, dikatakan Yudi dengan mengikuti sebuah kompetisi Castillion akan bisa terus menjaga kebugaraan fisik dan sentuhan bolanya.

“Sangat setuju, tentunya pasti ada kesepakatan antara pihak Persib dan pihak klub Italia yang mengontrak Geoffrey,” kata Yudi, dilansir Satupedia.com dari Tribun Jabar.

“Pihak Persib mendapat pemasukan, bagi pemain ada aktivitas yang jelas.”

“Namun perlu diperhatikan masalah kejelasan waktu atau . . . Gabung . . . lamanya pemain dipinjamkan, jangan sampai Liga Indonesia dimulai pemain masih terikat dengan klub lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi menambahkan beberapa keuntungan lagi yang didapatkan Persib.

Lelaki yang juga pernah menjadi pemain Persib ini menyebut Maung Bandung akan lebih dikenal ketika meminjamkan Castillion. Apalagi klub yang meminjam Castillion berasa dari Eropa.

“Kalau pemain-pemain Persib banyak dipinjamkan atau dikontrak sama klub luar nama Persib jadi akan dikenal,” ucap Yudi.

“Pemain teruji, ada aktivitas dan bisa menjadi ukuran bagaimana sih pemain khususnya lokal Persib kalau bermain di luar negeri,” tuturnya.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...