Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Gelandang Persib Persiapkan Fisik dan Mental Sambut Piala Menpora 2021

Gelandang Persib Persiapkan Fisik dan Mental Sambut Piala Menpora 2021

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku senang dengan adanya rencana PSSI untuk menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 para Maret mendatang.

Dedi juga mengaku tidak sabar untuk berkompetisi karena sudah hampir satu tahun ini kompetisi sepak bola di Indonesia tidak berjalan sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

“Tanggapannya sangat positif, apalagi kita sudah lama gak ada pertandingan dan kompetisi. Jadi sudah gak sabar,” kata Dedi Kusnandar.

Sebagai persiapan menyambut turnamen Piala Menpora 2021, Dedi mengaku lebih mengintensifkan porsi latihan fisiknya.

“Persiapan pertama pasti fisik dan mental. Apalagi sudah lama gak ada pertandingan,” ucap Dedi.

Baca juga : Piala Menpora 2021, Bos Persib Keluhkan Hal Ini

Untuk target, Dedi tidak berani mematok terlalu tinggi. Mantan pemain Sabah FA ini hanya bertekad ingin tampil maksimal di setiap laga membela Persib Bandung.

“Kalau target tentunya ingin memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tandasnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 . . . Gabung . . . mendatang.

Terkait turnamen ini, pihak Polri juga telah memberikan izin resminya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Setelah izin resmi didapatkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menggelar virtual meeting bersama manajer klub, Jumat (19/02/21), yang dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, PT LIB, serta 18 klub Liga 1.

Penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora 2021 ini akan menjadi acuan bagi Polri untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

x

Check Also

Robert Alberts Sarankan Liga 1 2021/22 Dimulai Dua Pekan Setelah PPKM Darurat Selesai

Bandung – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali, pelatih ...