Home > Berita Liga Inggris > Gelandang Man City Tak Ingin Sesumbar Usai Tundukkan Liverpool

Gelandang Man City Tak Ingin Sesumbar Usai Tundukkan Liverpool

Phil Foden, pemain Manchester City, menyebutkan kalau perjalanan klubnya merengkuh trofi Liga Inggris masih panjang walaupun sudah mengalahkan Liverpool. Manchester City baru saja menghajar Liverpool di Anfield dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris pada Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Gol-gol Manchester City dilesakkan oleh Ilkay Guendogan (menit ke-49 dan 73),Raheem Sterling (76′), serta Phil Foden (83′). Sementara gol hiburan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-63.

Dengan kemenangan itu, Man City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin dari 22 pertandingan. The Citizens unggul 5 poin dari rival sekota mereka, Manchester United, yang menempati posisi kedua dengan torehan 45 poin.

Pemain Manchester City, Phil Foden, mengatakan kalau perjalanan The Citizens untuk merengkuh trofi Liga Inggris masih panjang walaupun sekarang nyaman di puncak klasemen sementara.

“Kami sudah bermain bagus akhir-akhir ini, tapi jalan masih panjang dan begitu banyak poin untuk dimainkan,” kata Foden.

“Kami harus terus fokus dan berusaha mendapatkan poin di tabel klasemen.”

“Kami sudah mengalahkan tim yang sulit dan berada dalam performa yang baik saat ini, jadi tim ingin mempertahankan performa itu dan terus bermain dengan baik.”

“Kami semua percaya bisa melakukannya, . . . . . . tapi masih ada begitu banyak poin untuk dimainkan”.

“Anda dapat melihat musim ini agak lucu dengan tim-tim yang kehilangan poin sehingga kami tidak bisa berpuas diri sekarang”.

“Kami harus terus meningkatkan permainan dan bertahan di puncak klasemen sebaik yang kami bisa.”

“Liverpool adalah tim yang kuat dan saya yakin mereka akan menemukan bentuk terbaik permainannya lagi,” kata Foden melanjutkan.

Di musim 2020-2021, Phil Foden telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 17 pertandingan Liga Inggris. Manchester City sekarang sudah memenangi 10 pertandingan terakhir Liga Inggris dan 14 pertandingan di semua kompetisi.

Torehan kemenangan Man City itu menyamai rekor sepanjang masa yang dilakukan oleh tim papan atas Inggris di masanya, Preston North End, pada tahun 1892 dan Arsenal pada tahun 1987.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...