Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Berharap Gelandang Muda City Ini Merapat Ke MU

Gary Neville Berharap Gelandang Muda City Ini Merapat Ke MU

Manchester – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku kagum dengan performa gelandang muda Manchester City, Phil Foden, pada musim 2020/2021 ini.

Belakangan ini Phil Foden memang menunjukkan kemajuan dalam permainannya bersama The Cirizen. Ia mulai dipercaya oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk bermain reguler.

Pada musim ini, Phil Foden telah memainkan di 17 laga dengan 11 diantaranya sebagai pemain inti. Phil Foden telah mencetak lima gol di ajang Liga Inggris, sama dengan jumlah golnya pada musim lalu.

“Phil Foden benar-benar pemain yang luar biasa,” kata Gary Neville pada acara The Gary Neville Podcast.

“Kami sudah melihat sebelah mata dalam beberapa tahun terakhir, tapi satu atau dua bulan terakhir, kami melihatnya dengan sangat serius. Dia tampil sangat konsisten,” lanjut mantan pemain Timnas Inggris ini.

Pada musim lalu, Foden sempat tersingkir dari skuad Manchester City. Ia bahkan dikabarkan akan hengkang dari The Citizens karena minimnya menit bermain yang ia dapatkan.

“Biarkan dia terus . . . Gabung . . . di lapangan agar tampil makin konsisten,” ujar Neville.

Karena itu, Gary Neville sedikit menyesal karena pemain sebagus Phil Foden tidak bermain untuk Manchester City.

“Saya adalah fans Manchester United, tetapi saya jujur dengan apa yang saya lihat. Sungguh menakjubkan melihat pemain seperti Foden,” ucap Neville.

“Banyak pemain Premier League yang enak dilihat, tapi Foden, ada satu fakta bahwa dia adalah anak lokal. Walau dia adalah pemain Man City. Jelas saya lebih senang dia tak memakai baju biru. Saya lebih suka dia memakai jersey merah,” lanjut Neville.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...