Home > Garuda Select > Garuda Select Siap Gelar Ujicoba Lagi Pasca Lockdown Inggris

Garuda Select Siap Gelar Ujicoba Lagi Pasca Lockdown Inggris

Pemerintah Inggris kini mulai melonggarkan status lockdown. Ini merupakan sebuah kabar baik bagi skuat Garuda Select 3. Anak asuh dari Des Walker kini sudah bisa menggelar pertandingan atau uji coba mulai tanggal 30 Maret 2021.

Pemerintah Inggris sudah sempat menetapkan status lockdown pada awal Januari 2021 untuk bisa mengurangi penyebaran Covid-19. Hal ini sudah berdampak ke ranah sepak bola, termasuk bagi skuat dari Garuda Select 3.

Markas Garuda Select 3 di Loughborough University sementara harus ditutup, sehingga mereka pun akhirnya sulit menggelar latihan, serta tentu saja tidak bisa memiliki lawan uji coba. Namun, sesi latihan mandiri mereka masih bisa dilangsungkan.

Kelonggaran status lockdown ini juga menjadi kabar baik bagi Garuda Select 3. Wahyu Agung cs kini sudah bisa menggelar pertandingan uji coba mulai tanggal 30 Maret 2021.

“Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan update tentang pelonggaran aturan lockdown di Inggris. Mulai tanggal 8 Maret sekolah akan kembali dibuka,” ucap fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves.

“Pertandingan olahraga rencananya sudah bisa kembali diadakan pada 29 Maret, jadi kami berharap anak-anak sudah bisa kembali bertanding di tanggal 30 Maret. Selanjutnya, kegiatan latihan di gym sudah bisa kembali dilakukan pada tanggal 12 April,” kata Ellie Hargreaves menambahkan.

Melanjutkan . . . Gabung . . . Program yang Ada

Selama menanti waktu tersebut, penggawa Garuda Select 3 masih akan berlatih dengan kelompok kecil atau bubble. Dennis Wise dan jajaran pelatih juga berencana untuk mengirimkan undangan uji coba ke tim lain.

“Saat ini kami akan melanjutkan program yang ada dengan tetap latihan berkelompok sampai tanggal 29 Maret. Kemudian, kami akan menyusun rencana program lanjutan mulai tanggal 30 Maret, yaitu latihan full team dan agenda pertandingan,” tuntas Ellie.

Meski pemerintah Inggris masih menerapkan lockdown, 21 pesepak bola muda asal Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select 3 tetap mengikuti pemusatan latihan intensif yang berlangsung hingga Mei 2021.

Program Garuda Select 3 tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain juga mendapatkan menu latihan kebugaran dan penguatan fisik yang bisa dilakukan dari kamar masing-masing.

x

Check Also

Pemain Garuda Select Ini Ingin Berkarir di Eropa Seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Pemain Garuda Select, Fernando Pamungkas bertekad untuk ikuti jejak dua terdahulunya yang sukses tembus tim ...