Home > Berita Liga Inggris > Gareth Bale Belum Berikan Kontribusi Untuk Spurs, Begini Kata Harry Redknapp

Gareth Bale Belum Berikan Kontribusi Untuk Spurs, Begini Kata Harry Redknapp

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, angkat bicara soal situasi Gareth Bale yang melempem sejak kembali ke Spurs. Gareth Bale pulang ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu tahun pada bursa transfer musim panas 2020.

Kepulangan Gareth Bale pun disambut riang oleh para penggemar Spurs. Menurut fan The Lilywhites, penyerang 31 tahun itu akan kembali bersinar di Inggris. Tapi, pada kenyataannya Bale malah melempem di Spurs dengan hanya mencatatkan 231 menit bermain dalam 6 pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

Catatan gol Bale dalam periode itu pun menyedihkan dengan hanya menyarangkan satu gol. Pada pertandingan terakhir yang dimainkan Spurs, Bale tampil sejak menit awal dan diplot sebagai penyerang untuk menggantikan Harry Kane yang cedera.

Tapi, Bale tidak memberikan kontribusi apapun dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk Spurs itu. Melempemnya performa Bale sejak kembali ke Spurs pun disebut banyak pihak karena sang pemain memang sudah tidak peduli lagi dengan karier sepak bolanya.

Tapi, menurut mantan pelatih Spurs yang juga pernah bekerja sama dengan winger asal Wales itu, Harry Redknapp, anggapan itu tidaklah benar. Menurut Redknapp, Bale tetap berkeinginan untuk membuktikan kalau dirinya masih layak bermain di klub besar seperti Spurs.

“Orang-orang mengatakan kepada saya kalau dia terlihat tidak tertarik atau tidak peduli, dan saya sudah mendengar semua ini,” kata Redknapp seperti dikutip dari talkSPORT.

“Kalau dia tidak peduli, maka . . . Gabung . . . dia akan tetap tinggal di Real Madrid dengan penghasilan yang sama. Dia datang ke sini karena ingin bermain dan membuktikan dirinya lagi!”

“Dia bukan anak laki-laki paling percaya diri di dunia, walaupun dia berada di atas sana untuk saya dalam lima pemain teratas dunia saat dia berada di Tottenham dulu dan kemudian Real Madrid,” katanya.

Lebih lanjut, Redknapp mengungkapkan apa yang sekiranya menjadi masalah Bale di Spurs. Redknapp, yang bekerja sama dengan Bale antara 2008 sampai 2012, menyebut kalau penyebab dari melempemnya mantan anak buahnya itu adalah karena kurang diberi kesempatan.

“Anda harus membuatnya merasa seperti orang utama dan memberinya kepercayaan diri,” kata Redknapp.

“Tentunya, Anda harus menemukan cara dan tugas pelatih adalah membuka bakat itu dan membuatnya maju lagi.”

“Saya yakin kemampuannya masih ada dan itu perlu dikeluarkan sekarang. Dia tidak perlu masuk dan keluar begitu sering atau menjadi kameo di sini dan sana.”

“Biarkan dia bermain dan beri dia waktu untuk berlari lagi,” kata Redknapp menambahkan.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer,

Pujian Solskjaer Untuk Elanga dan Pereira Yang Sukses Tembus Gawang Brentford

Manchester – Laga ujicoba antara Manchester United dan Brentford berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ...