Home > Berita Liga Inggris > Gagal Menang Lawan Southampton, Tuchel Kritik Penampilan Chelsea’

Gagal Menang Lawan Southampton, Tuchel Kritik Penampilan Chelsea’

Hasil imbang 1-1 menjadi skor akhir pertandingan Southampton vs Chelsea, Sabtu (20/2/2021). Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menanggapi hasil akhir pertadinga yang kelihatannya kurang memuaskan baginya. Tuchel lalu mengkritik habis performa anak asunya dalam pertadingan tadi yang tampil di bawah standar.
Mantan arsitek PSG itu secara khusus menyoroti penampilan Ngolo Kante dkk saat memasuki sepertiga terakhir area tim lawan.

Tim berjuluk The Blues itu sering melakukan error, salah umpan, dan mengambil keputusan yang kurang tepat. Hal itu membuat Chelsea kesulitan mencetak gol walaupun tampil dominan, terlebih di babak kedua.

“Kami sebenarnya tidak hanya menguasai bola di babak kedua, tapi kami mengontrol jalannya pertadingan,” kata Thomas Tuchel dikutip dari laman BBC.

“Pada 20 meter terakhir lapangan, kami tidak memiliki kualitas yang baik, dan itulah kenyataanya.”

“Kami tidak menampilkan determinasi, agresifitas, dan peluang satu lawan satu lebih banyak lagi,” katanya.

Tuchel berpandangan para punggawa Chelsea sendiri yang menjadi penyebab sulitnya mencetak gol ke gawang Southampton di babak kedua. Kesalahan dalam mengambil keputusan mewarnai performa Mason Mount dkk saat mencoba membangun serangan ke arah The Saints, julukan Southampton.

“Saya rasa kamilah yang menggagalkan kesempatan untuk memenangkan pertadingan,” kata Tuchel.

“Tidak perlu untuk menampilkan hal-hal spektakuler saat bertahan. Kami membuat keputusan yang salah, terpeleset, menendang bola terlalu keras, terlalu lemah.”

“Kami juga mengoper ke pemain . . . Gabung . . . yang kurang pas, operan tidak pada momen yang tepat, dan kami tidak mengancam gawang mereka dengan baik,” katanya.

Walau begitu, Tuchel masih memandang sisi positif yang didapat tim asuhannya dalam pertadingan ini. Penampilan Ngolo Kante dan Mateo Kovacic mendapat sanjungan dari pelatih berusia 47 tahun itu. Keduanya yang diplot sebagai gelandang bertahan secara umum mampu melaksanakan tugas mereka.
Kante dan Kovacic kerap menjadi orang pertama yang mengkonfrontir para pemain Southampton yang mencoba membangun serangan.

“Ngolo Kante tampil sangat baik. Mateo Kovacic juga demikian,” kata Tuchel.

“Kami perlu memaksimalkan peluang dari skema counter attack, menggunakan kecepatan yang kami miliki.”

“Intinya, kami tidak menciptakan peluang yang bagus hari ini,” katanya.

Susunan pemain Southampton vs Chelsea

Southampton: McCarthy, Djenepo, Bednarek, Saslisu, Vestergaard, Bertrand, Romeu, Ward-Prowse, minamino, Redmond, Danny Ings.

Pelatih: Ralph Hassenhuttl

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Rudiger, Kurt Zouma, James, Kovacic, Kante, Alonso, Mason Mount, Abraham, Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

x

Check Also

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette Kunci Arsenal Untuk Datangkan Lautaro Martinez

London – Arsenal diberitakan akan melakukan belanja striker baru pada musim panas ini. Kini Arsenal ...