Home > Berita Liga Inggris > Gagal Menang Lawan Everton, Bukti Pertahanan MU Memang Rapuh

Gagal Menang Lawan Everton, Bukti Pertahanan MU Memang Rapuh

Manchester United semakin menegaskan kalau gawang mereka sangat rapuh saat bermain di Old Trafford setelah kembali kebobolan tiga gol dari Everton. Manchester United melawan Everton dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (6/2/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Berduel di Stadion Old Trafford, Manchester United ditahan imbang Everton dengan skor akhir 3-3. Manchester United unggul 2 gol lebih dulu pada babak pertama lewat aksi Edinson Cavani (menit ke-24) dan Bruno Fernandes (45′).

Baca Juga: Gawang Everton Jadi Lumbung Gol 5 Pemain Man United Ini

Pada paruh kedua, Everton bangkit dengan mengemas dua gol penyama kedudukan via Abdoulaye Doucoure (49′) dan James Rodriguez (52′). The Red Devils sebenarnya mampu kembali unggul atas The Toffees berkat sundulan Scott McTominay (70′).

Tapi, petaka datang di penghujung pertandingan setelah sontekan Dominic Calvert-Lewin (90+5) membuyarkan kemenangan Manchester United. Dengan hasil ini, Manchester United masih terpaku di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 23 pertandingan.

Sementara itu, Everton merangkak naik ke urutan enam dengan mengumpulkan 37 angka dari 22 pertandingan. Walau meraih tambahan 1 poin, tiga gol yang bersarang di jala David de Gea semakin menegaskan . . . . . . kalau gawang Manchester United sangat rapuh saat bermain di Old Trafford.

Pasalnya, seperti dilansir dari Squawka, Manchester United sekarang menjadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan terbanyak di pertandingan kandang Liga Inggris 2020-2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat telah kemasukan gol sebanyak 18 kali.

Statistik minor Man United itu sama persis dengan jumlah kebobolan Crystal Palace. Man United dan Crystal Palace hanya kebobolan 3 gol lebih sedikit dari catatan milik Newcastle United. Newcastle United sejauh ini sudah kemasukan gol sebanyak 21 kali saat tampil di markas sendiri.

Adapun tim yang paling sering kebobolan di pertandingan kandang Liga Inggris musim ini masih dipegang oleh West Bromwich Albion. Pasukan Sam Allardyce tercatat telah kebobolan 31 gol selama mentas di Stadion The Hawthorns.

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...