Home > Berita Bola > Gabung Fenerbahce, Ozil Minim Kontribusi

Gabung Fenerbahce, Ozil Minim Kontribusi

Perbincangan soal masa depan dari Mesut Oezil di Arsenal sudah sempat ramai pada paruh awal musim 2020-2021.

Namun, Oezil kini akhirnya sudah menjatuhkan pilihannya untuk segera meninggalkan Arsenal serta bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.

Oezil kini sudah bergabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer Januari 2021 lalu dengan status bebas transfer. Oezil juga sudah memutus kontraknya dengan Arsenal yang baru akan berakhir pada akhir musim ini atau 30 Juni 2021 mendatang.

Oezil pun sudah memutuskan untuk bergabung dengan fenerbahce serta menandatangani kontrak yang berdurasi selama 3,5 tahun.

Kepergiannya dari Arsenal juga sudah dinilai menjadi gerbang baginya untuk kembali bisa bermain dengan apik setelah tidak digubris Mikel Arteta selama paruh musim pertama.

Alih-alih bermain dengan apik di Fenerbahce, Oezil kini justru tampil dengan kurang meyakinkan bersama dengan klub barunya tersebut.

Oezil kini baru melakoni debutnya dengan Fenerbahce pada saat melawan Hatayspor dalam Liga Turki pada 2 Februari 2021.

Gelandang asal Jerman itu juga sudah masuk pada menit ke-76 menggantikan Mame Thiam serta hanya bermain selama 14 menit.

Dalam laga tersebut, Fenerbahce sudah berhasil menang atas Hatayspor dengan skor yang tipis yaitu 2-1. Namun, penampilan dari Oezil dalam laga tersebut bisa dibilang sudah cukup mengecewakan.

Menurut data dari situs Whoscored, Oezil kini hanya menyentuh bola sebanyak dua kali serta tidak melepaskan satu tembakan pun. Selain itu, Oezil juga sudah mendapatkan rating yang cukup rendah dari situs Whoscored, yakni 5,95.

Oezil sudah kembali tampil sebagai pemain pengganti pada laga keduanya pada saat melawan Galatasaray. Kali ini, Oezil sudah bermain sedikit lebih lama karena masuk ke lapangan pada menit ke-62 menggantikan Mert Hakan Yandas.

Lagi-lagi, Oezil juga sudah tampil dengan kurang apik dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Galatasaray itu.

Gelandang 32 tahun tersebut hanya mampu melepaskan sebuah tembakan, melakukan 35 kali sentuhan pada bola, serta mendapatkan rating 6,60.

Berbeda lagi pada saat melawan Istanbul Basaksehir di ajang Piala Turki, Oezil sudah bermain sebagai bek kiri serta tampil lebih bertahan.

Oezil pun sudah gagal membawa Fenerbahce menang serta harus tersingkir dari babak perempat final Piala Turki.

Setelah bermain sebagai bek kiri, Oezil juga sudah  dipercaya sebagai starter oleh pelatih Fenerbahce, Erol Bulut. Bulut sudah memasang Oezil sebagai gelandang serang pada saat Fenerbahce melawan Fatih Karagumruk.

Bermain selama 80 menit, Oezil kini hanya melepaskan dua kali tembakan serta tidak menciptakan satu pun umpan kunci.

Bahkan, dua tembakan dari mantan gelandang Real Madrid itu tidak ada satu pun yang sudah mengarah ke gawang. Oezil pun akhirnya ditarik keluar demi digantikan dengan Mert Hakan Yandas pada menit ke-80.

Yang paling terbaru, Oezil sudah kembali bermain sebagai starter secara penuh pada laga melawan Goztepe, Minggu (21/2/2021).

Oezil kini juga sudah gagal membawa Fenerbahce meraih kemenangan serta harus takluk di kandang sendiri dengan skor akhir 0-1.

Dalam laga itu, Oezil lagi-lagi hanya bisa melepaskan satu tembakan ke gawang serta melepaskan empat umpan kunci. Namun, umpan dari Oezil itu tidak satu pun yang berbuah assist maupun gol dari rekan-rekannya.

Jika dilihat secara rataan, Oezil kini hanya mampu melepaskan satu tembakan pada tiap laga untuk Fenerbahce. Dari lima laga yang sudah dia lakoni, Oezil hanya mampu melepaskan empat tembakan serta belum berbuah menjadi gol.

Selain itu, Oezil juga belum memberikan assist satu pun di Fenerbahce sampai pada saat ini.


Padahal, gelandang berdarah Turki itu sudah dikenal sebagai master of assist selama bermain untuk Arsenal serta Real Madrid.

Di Real Madrid saja, Oezil sudah sukses mencetak 80 assist dari 159 penampilannya dalam semua kompetisi. Sementara di Arsenal, Oezil melepaskan 77 assist dari 254 laga dalam berbagai ajang.

Oezil kini akan kembali membela Fenerbahce dalam ajang Liga Turki saat melawan Trabzonspor pada Minggu (28/2/2021) mendatang.

x

Check Also

Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik 2021

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, semakin menjauhi rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dengan menjadi pemain terbaik di ...