Home > Berita Liga Italia > Finansial Bermasalah, Juventus Kemungkinan Bakal Cuci Gudang

Finansial Bermasalah, Juventus Kemungkinan Bakal Cuci Gudang

Juventus kini sudah menyatakan bakal menjual beberapa sosok bintang andalan mereka setelah sudah dilaporkan mengalami kerugian finansial yang cukup besar.

Pernyataan yang mengejutkan sudah keluar dari Juventus adalah upaya mereka agar kembali menstabilkan neraca keuangan klub yang sudah terdampak oleh pandemi Covid-19.

Laporan dari Football Italia juga sudah menyebutkan jika Juventus kini sedang tercatat mengalami kerugian senilai 113,7 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun sepanjang musim 2020/21 ini.

Jumlah kerugian yang sudah dialami oleh Juventus tersebut sudah diproyeksikan akan bertambah semakin besar dalam paruh kedua Serie A Italia musim 2020/21 ini.

Absennya penonton karena protokol dari kesehatan Covid-19 yang sudah membuat tidak adanya pemasukan dari tiket sudah menyumbang sebagian besar kerugian finansial yang kini dialami oleh Juventus.

Untungnya Juventus kini masih memiliki berbagai pemasukan yang terbilang cukup besar dari hak siar (radio dan televisi) serta penjualan merchandise secara online dalam paruh pertama kemarin.

Namun meskipun cukup membantu Juventus, pemasukan tersebut juga sudah tak sebanding dengan kerugian yang harus dialami oleh mereka. . . . Gabung . . . Kerugian yang sudah membuat mereka terancam harus melego beberapa bintang andalannya.

Kerugian finansial akibat absennya penonton di dalam stadion itu diperparah dengan tanggungan gaji selangit yang menjadi tanggung jawab Juventus.

Penjualan Pemain Adalah Opsi Paling Masuk Akal yang Dimiliki Juventus

Melepas beberapa bintang andalan agaknya menjadi opsi terbaik yang dimiliki oleh Juventus. Opsi tersebut lebih baik daripada melakukan pinjaman kepada bank atau menjual aset-aset yang mereka miliki.

Dengan melepas beberapa pemain bintangnya, Juventus tak hanya membuat neraca keuangan mereka kembali stabil, tetapi juga bakal mengurangi beban gaji selangit yang saat ini menjadi tanggungan mereka.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...