Home > Berita Liga Champions > FC Porto vs Juventus, Ronaldo Punya Pengalaman di Estadio Do Dragao

FC Porto vs Juventus, Ronaldo Punya Pengalaman di Estadio Do Dragao

Juventus akan segera bertandang ke markas dari FC Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Hasil postif pada leg I sudah wajib dibidik oleh Juventus, demi meringankan jalan mereka pada saat gantian menjamu FC Porto di pertemuan kedua.

Benar jelang pertandingan nanti, mental dari skuad Juventus tidak dalam kondisi yang  terbaik. Sebab, pada Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB, Juventus baru saja ditumbangkan 0-1 oleh Napoli di pekan ke-22 Liga Italia 2020-2021.

Juventus kalah 0-1 dari Napoli

Hasil gambar untuk juventus kalah dari napoli

Meski begitu, kekalahan tersebut tidak dapat dijadikan sebuah alasan bagi Juventus untuk terus-menerus terpuruk. Terlebih, di depan sudah ada ajang Liga Champions, kompetisi yang terakhir kali mereka menangkan pada 1995-1996.

Juventus sendiri memiliki catatan apik saat bertandang ke markas Porto, tepatnya Estadio Do Dragao. Di leg I babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, Juventus juga melawat ke arena yang sama.

Hasilnya, Juventus menang 2-0 lewat gol-gol yang dilesakkan Marko Pjaca pada menit 72 dan Dani Alves (74’). Sayangnya, kedua pemain di atas sudah tak lagi memperkuat Juventus musim ini.

Meski begitu, bukan berarti tak ada pemain Juventus yang berpengalaman mencetak gol di Estadio Do Dragao. Juventus memiliki Cristiano Ronaldo, pemain yang pernah mengoyak jala . . . Gabung . . . gawang FC Porto di Estadio Do Dragao.

Ketika memperkuat Manchester United, Cristiano Ronaldo sempat melawat ke kandang FC Porto di leg II babak perempatfinal Liga Champions 2008-2009. Saat itu, Man United membutuhkan kemenangan karena pada leg I yang digelar di kandang sendiri, skor sama kuat 2-2.

Cristiano Ronaldo bobol gawang Porto dari jarak 40 meter.

Hasil gambar untuk cristiano ronaldo manchester united vs porto

Namun, Cristiano Ronaldo muncul sebagai pembeda. Melepaskan sepakan roket dari jarak 40 meter, tembakan Cristiano Ronaldo tak dapat ditahan kiper FC Porto, Helton.

Alhasil, Manchester United unggul 1-0 dan skor bertahan hingga akhir laga. Karena itu, aksi Cristiano Ronaldo tentu diharapkan fans Juventus kembali bertuah di laga nanti.

Kebetulan, Cristiano Ronaldo memiliki ambisi menjadi pesepakbola kedua yang sanggup memenangkan enam Piala/Liga Champions. Sejauh ini, hanya Paco Gento yang mampu memenangi enam Piala/Liga Champions bersama Real Madrid.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...