Home > Berita Liga Indonesia > Fans Bisa Menikmati Siaran Langsung Piala Menpora 2021 di Youtube?

Fans Bisa Menikmati Siaran Langsung Piala Menpora 2021 di Youtube?

Jakarta – Menjelang digelarnya turnamen Piala Menpora 2021, sejumlah perwakilan suporter meminta agar PSSI dan PT LIB memastikan agar setiap laga bisa ditonton dengan baik oleh pada suporter dari rumahnya masing-masing.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Terkait rencana ini, pihak Polri juga telah memberikan izin resminya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/21) lalu.

Meski demikian, Piala Menpora 2021 ini nantinya akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk salah satunya adalah laga digelar dengan tanpa penonton.

Nantinya, penerapan protokol kesehatan pada Piala Menpora 2021 ini akan menjadi acuan bagi Polri untuk memberikan izin bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

Karena para suporter dilarang datang ke stadion maka perwakilan kelompok suporter meminta setiap laga bisa ditonton melalui layar televisi atau media sosial.

Permintaan tersebut diungkapkan di dalam pertemuan virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Menpora Zainudin Amali, pada Kamis (18/2/2021).

Para suporter meminta agar pertandingan bisa disiarkan secara langsung melalui YouTube.

Menurut salah satu perwakilan suporter yang hadir pada pertemuan virtual tersebut, klub juga bisa mendapatkan keuntungan pemasukan dengan menyiarkan laga melalui YouTube.

Sementara bagi suporter, dengan disiarkan lewat Youtube maka akan lebih memberikan banyak pilihan bagi mereka untuk bisa melihat dan mendukung klub yang dicintainya.

“Siaran harus dipastikan bisa dijangkau semua kalangan dan dapat dilihat bukan hanya di TV, tapi di media sosial seperti Youtube,” kata perwakilan tersebut.

“Biarkan klub menyiarkan via Youtube secara privat untuk pemasukan klub pengganti tiket,” ujarnya.

Sementara itu, terkait rumor yang menyebutkan TVRI menjadi calon kuat sebagai stasiun televisi yang memiliki hak siar untuk turnamen Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita membantahnya.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, hingga saat ini masih didiskusikan soal stasiun televisi mana yang mendapatkan hak siar.

“Oh itu belum,” kata Akhmad Hadian Lukita, Sabtu (20/2/2021).

“Kami masih diskusi dengan beberapa pihak televisi dan belum ada yang pasti,” ungkapnya.

x

Check Also

IDI Kritik Piala Menpora 2021, dr Tirta Buka Suara

Jakarta – Relawan Peduli Pencegahan Covid-19, Tirta Mandira Hudhi atau yang akrap bisa dikenal dengan ...