Home > Berita Bola > Fans Bentangkan Poster Asnawi Meski Belum Dimainkan Ansan Greeners

Fans Bentangkan Poster Asnawi Meski Belum Dimainkan Ansan Greeners

Walau Asnawi Mangkualam Bahar tidak tampil dalam pertandingan perdana Ansan Greeners di Liga Korea Selatan (K League) 2 melawan Gimcheon Sangmu, Sabtu (27/2), siang WIB, fans Indonesia tetap mendatangi Stadion Ansan Wa. Asnawi terpaksa gagal menjalani debutnya di K League 2, karena harus menjalani karantina kedua kalinya setelah melakukan foto bersama fans di sebuah restoran.
Karantina diterapkan kepada Asnawi, mengingat salah satu fan itu dinyatakan terpapar COVID-19.

Laman News1 mewartakan, sejumlah suporter yang membawa psoter Asnawi tampak hadir di pertandingan itu. Mereka mengetahui Asnawi tidak bermain di laga ini, tapi mereka tetap datang. Beberapa di antaranya bahkan mengaku ingin membeli tiket seluruh pertandingan kandang Ansan musim ini.
Ansan memang merupakan kota multietnis di Korsel. Banyak warga negara asing di Asia yang menetap di kota itu. Jumlah penduduk asal Indonesia juga tergolong banyak.

“Asnawi merupakan pemain bintang Indonesia. Saya sangat tertarik melihat Asnawi [bermain] di Korea. Ini kunjungan pertama saya, karena ini merupakan pertandingan pertama Ansan. Saya akan berusaha mendapatkan seluruh tiket pertandingan kandang Ansan,” kata Kim Dim yang terlihat membentangkan poster Asnawi.

Hal senada diungkapkan Mandan. Menurutnya, ia tetap memberikan dukungan kepada Asnawi, walau mantan pemain PSM Makassar itu tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

“Saya akan tetsap mendukung Anda, walau Anda . . . Gabung . . . tidak berada dalam kondisi yang bagus. Anda tidak perlu merasa khawatir,” kata Mandan.

Kehadiran fans Indonesia ini diakui pelatih Kim Gil-sik menjadi tantangan tersendiri. Sebelumnya Gil-sik sempat menyatakan dirinya akan menjadi sasaran cacian kalau tidak menurunkan Asnawi.

“Banyak fans yang tertarik terhadap [penampilan] Asnawi. Di lain sisi, ini menjadi beban. Tapi saya akan menunggu Asnawi dalam kondisi terbaiknya untuk dapat dimainkan dalam pertandingan,” kata Gil-sik.

Dalam pertandingan pertama ini, Ansan memperoleh hasil kurang bagus, karena harus puas bermain imbang 1-1 di kandang. Ansan sempat mengungguli lawannya terlebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Sontekan kaki kanan Lee Jun-hee yang melengkung ke pojok kanan atas tidak dapat dijangkau kiper Lee Chang-geun.
Tapi keunggulan ini sirna di babak kedua. Pada menit ke-49, tendangan keras Wonjin Won dari jarak sekitar 25 meter gagak diantisipasi penjaga gawang Seungbin Lee.

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...