Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Evan Dimas Masih Punya Keinginan Berkarir di Luar Negeri Lagi

Evan Dimas Masih Punya Keinginan Berkarir di Luar Negeri Lagi

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, mengaku masih memiliki keinginan untuk bisa berkarir diluar negeri kembali. Hal ini diungkapkan Evan Dimas dalam perbincangan melalui kanal YouTube milik rekan setimnya, Marc Klok.

Dalam perbincangan tersebut, Evan menceritakan bagaimana masa kecil dirinya yang berkekurangan dalam hal materi.

“Memang waktu itu saya main bola usia kelas empat SD, saya terganjal materi dan orang tua saya tidak punya keuangan yang bagus. Saya beli sepatu murah yang agak kebesaran, jadi saya harus ganjal sepatu saya di depan,” tutur Evan.

Evan juga mengungkapkan, bagi dirinya, kedua orang tuanya menjadi motivasi dirinya untuk berjuang menjadi lebih baik dalam hidupnnya.

“Ayah dan ibu sangat penting sekali, karena mereka membantu saya untuk bisa jadi seperti ini, meski mereka mungkin tidak punya uang,” jelas Evan.

Setelah terpilih menjadi bagian Timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas sempat merasakan berkarir di luar negeri, tepatnya bergabung bersama klub Malaysia, Selangor FA pada 2018 lalu, setelah sukses membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

Namun bersama Selangor FA Evan Dimas hanya bertahan satu musim sebelum kembali ke Indonesia bergabung bersama Barito Putra.

Evan kemudian mengaku bahwa dirinya masih menyimpan . . . Gabung . . . keinginan untuk kembali berkarir di luar negeri, apalagi kompetisi Liga 1 di Indonesia sendiri masih belum berjalan.

“Ya, saya pastinya mau (berkarier di luar negeri). Kalau memang ada rezeki, saya bisa bermain di luar negeri, kenapa tidak,” ujar Evan kepada Marc Klok.

“Saya harus ke luar negeri kalau memang itu yang terbaik buat saya,” lanjutnya.

Evan juga berharap dirinya bisa tampil konsisten dan terpilih menjadi bagian dari Timnas Indonesia karena hal itu sangat penting bagi dirinya.

“Memang tidak mudah untuk menjadi konsisten, banyak pemain yang cepat naik tapi cepat turun, dan tidak banyak juga pemain yang bisa masuk timnas dan konsisten. Saya selalu berpikir bahwa bagaimana caranya saya harus bisa lebih dari orang lain,” tegas Evan.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...