Home > Timnas Indonesia > Evan Dimas Hingga Shin Tae-yong Bakal Perkuat Tim PSSI Untuk Hadapi Selebritis FC

Evan Dimas Hingga Shin Tae-yong Bakal Perkuat Tim PSSI Untuk Hadapi Selebritis FC

Jakarta – PSSI berencana akan menggelar pertandingan fun football antara tim PSSI All Star melawan Selebritis FC.

Beberapa nama pemain dan tokoh sepakbola nasional seperti Evan Dimas, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dikabarkan akan ikut mengambil bagian.

Awalnya, ide untuk laga ini diucapkan oleh artis Raffi Ahmad saat berkunjung ke kantor PSSI, beberapa waktu lalu.

Usulan tersebut kemudian mendapat sambutan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami akan membuat pertandingan persahabatan antara komunitas untuk menyambut Piala Menpora (2021) dengan nanti kami akan berdonasi juga dipertandingan-pertandingan itu,” kata Raffi Ahmad.

“Kami sudah sepakat dengan temen-temen donasi itu, monggo akan diserahkan ke PSSI ataupun kepada Menpora untuk silahkan didistribusikan ke teman-teman atlet yang memang membutuhkan apalagi dalam keadaan seperti ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sempat berseloroh bahwa yang akan menjadi lawan Selebritis FC adalah para pemain Timnas U-22.

Namun kemudian Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa yang akan menjadi lawan Selebritis FC adalah tim PSSI All Star, bukan Timnas U-22 Indonesia.

Nantinya, tim PSSI All Star akan diperkuat oleh gabungan dari pengurus PSSI, dan insan sepak bola nasional seperti pelatih.

“Jadi Pak Ketum (Mochamad Iriawan) itu kan ketemu Raffi, berani nggak lawan U-23 (timnas U-22 Indonesia) kata Pak Ketum, oh berani kata Raffi,” ungkap Indra Sjafri, Jumat (26/2/2021).

“Tapi nanti lawannya itu Bima Sakti, coach Shin . . . Gabung . . . (Shin Tae-yong), saya,” tutur Indra Sjafri.

Meski demikian, nantinya tim PSSI All Star juga akan diperkuat oleh para pemain dan mantan Timnas Indonesia seperti Evan Dimas dan Bambang Pamungkas.

“Bukan timnas tapi PSSI. Nanti biar menarik, beberapa pemain timnas yang ada di Jakarta kayak Bambang (Pamungkas) atau Evan (Dimas) yang lagi di Jakarta ya diajak,” ucap Indra.

“Jadi namanya bukan timnas tapi PSSI apa gitu,” lanjut Indra Sjafri.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu serius menanggapi rencana digelarnya fun football antara PSSI All Star vs Selebritis FC.

“Sebenarnya jangan dilihat pertandingan ini dengan serius-serius amat,” kata Zainudin Amali.

“Namanya juga selebritis dicampur dengan atlet profesional tapi teknisnya ada di PSSI,” sambungnya.

“Di pertandingan nanti bisa jadi lima menit ada pemain yang keluar, lalu masuk lagi. Ya seperti itu lah,” ujarnya.

“Jangan dianggap serius begitu pertandingan ini. Bahkan saya diminta ikut bermain juga,” pungkasnya.

x

Check Also

Indra Sjahfri Lontarkan Pernyataan Kontroversi, Dua Pemain Naturalisasi Bereaksi

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum lama ini melontarkan pernyataan kontroversi terkait naturalisasi ...