Home > Berita Liga Spanyol > Eks Pelatih Boca Juniors Menilai Barcelona Hanya Bergantung Pada Messi

Eks Pelatih Boca Juniors Menilai Barcelona Hanya Bergantung Pada Messi

Mantan pelatih dari Boca Juniors, Carlos Bianchi, menyebut bahwa Barcelona kini sangat bergantung kepada sosok dari Lionel Messi untuk bisa meraih kesuksesan dalam La Liga dan kompetisi Eropa.

Bianchi yang juga sudah pernah menangani Atletico Madrid ini mengatakan bahwa Barcelona pada saat ini merupakan sebuah tim yang biasa-biasa saja.

“Barcelona adalah tim biasa,” kata Bianchi kepada Le Parisien sebagaimana dilansir Marca, Sabtu (27/2/2021).

Komentar tersebut sudah keluar dari mulut Carlos Bianchi setelah eks pelatih asal Argentina itu melihat performa dari Barcelona di La Liga serta Liga Champions.

Barcelona kini juga sedang menghuni peringkat ketiga dalam klasemen La Liga, kompetisi teratas dari Liga Spanyol, dengan koleksi 50 poin dari 24 pertandingan.

Tim asuhan dari Ronald Koeman itu sedang tertinggal lima angka dari Atletico Madrid yang sedang bertengger di posisi puncak.

Adapun di pentas Liga Champions, Lionel Messi dkk baru saja digebuk dengan skor akhir 1-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar.

“Anda bisa melihatnya di La Liga. Mereka berada di peringkat ketiga, lima poin di belakang Atletico Madrid, yang juga baru saja kalah dari Chelsea di Liga Champions,” ucap Bianchi.

“Hasil (menghadapi PSG) tidak mengejutkan saya,” imbuh pria yang kini berusia 71 tahun itu.

“PSG bermain hebat, iya, tapi Barcelona bergantung pada apa yang dilakukan Messi,” kata Bianchi menambahkan.

Soal kekalahan telak Barcelona dari PSG, Carlos Bianchi menyebut lini belakang sabagai titik lemah klub berjulukan Blaugrana tersebut.

“Pertahanan! Kylian Mbappe melawan Sergino Dest yang bukan pemain internasional,” ujar Bianchi.

“Lalu apakah Clement Lenglet adalah bek tengah tangguh? (Gerard) Pique tidak bermain selama tiga bulan,” imbuhnya.

“Pada leg kedua, jika permainan yang sama kembali terjadi, PSG bisa mencetak lima atau enam gol,” tutur Carlos Bianchi mengakhiri.

Setelah ditahan imbang Cadiz lalu menang telak atas Elche, selanjutnya Barcelona akan melakoni laga tandang ke markas Sevilla pada jornada ke-25 La Liga.

Laga Sevilla vs Barcelona bakal dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...