Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Eka Ramdani Pernah Jadi Sasaran Hujatan Saat Memilih Hengkang Dari Persib

Eka Ramdani Pernah Jadi Sasaran Hujatan Saat Memilih Hengkang Dari Persib

Bandung – Mantan pemain senior Persib Bandung, Eka Ramdani, mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi sasaran hujatan dari para pendukung Persib.

Menurut penuturan Eka Ramdani kepada channel Youtube Jurnal Opah, peristiwa tersebut terjadi pada musim 2011/2012, saat ia memutuskan untuk hengkang ke Persisam Putra Samarinda setelah menjadi idola di Persib Bandung.

Keputusan ini menjadikan hubungannya dengan bobotoh dan manajemen Persib Bandung menjadi renggang.

Hanya semusim memperkuat Persisam Putra Samarinda, Eka Ramdani memutuskan untuk kembali ke Bandung, dengan bergabung bersama Pelita Bandung Raya (PBR).

Setelah itu, Eka Ramdani sempat berpindah-pindah klub, mulai dari Semen Padang, Mitra Kukar, hingga Sriwijaya FC.

Baru pada tahun 2018 lalu, Eka Ramdani pun memutuskan untuk kembali ke Persib Bandung.

Lantas apa motivasi Eka Ramdani kembali ke Persib Bandung, padahal sebelumnya pernah meninggalkan bekas ‘luka’ bagi para pendukung Persib?

Menurut Eka Ramdani, sebelumnya ia sama sekali tidak memiliki pemikiran untuk kembali ke Persib Bandung , setelah kejadian pada awal musim 2011/12 itu.

“Sebenarnya saat itu saya tidak ada pemikiran sama sekali untuk kembali ke Persib Bandung. Saya pikir dengan kejadian saya pindah waktu dulu itu . . . Gabung . . . akan semakin sulit bobotoh akan menerima saya kembali,” tutur Eka Ramdani.

“Saya juga kaget ada telpon dari manajemen, memang manajemen bilang tidak harus seleksi, ya ikut latihan saja dulu katanya, tapi saya juga tahu karena saya pemain,” lanjut Eka.

“Ya kaget juga karena istilahnya berdoa untuk kembali pun saya tidak, karena saya menyadari akan sulit bobotoh dan manajemen untuk menerima saya kembali,” ucap Eka.

Menurut Eka, adalah hal yang biasa bila seorang pemain sepak bola profesional seperti dirinya untuk keluar masuk klub.

“Sebenarnya dalam sepak bola hal yang biasa pemain keluar masuk, gonta ganti pelatih, gonta ganti pemain, tapi ya saya juga tidak tahu, seperti dibesar-besarkan,” ungkap Eka.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...