Home > Berita Bola > Bola Internasional > Egy Maulana Tak Pakai Bahasa Indonesia Untuk Berkomunikasi di Lechia Gdansk

Egy Maulana Tak Pakai Bahasa Indonesia Untuk Berkomunikasi di Lechia Gdansk

Jakarta – Sudah hampir tiga tahun pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjalani karirnya sebagai pemain sepak bola profesional bersama Lechia Gdansk yang bermain di Liga Polandia.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri pertama kali bergabung bersama Lechia Gdansk pada tahun 2018 lalu di saat ia masih berusia 18 tahun.

Kepada kanal YouTube Rakuten Sports, Egy mengaku sudah mulai nyaman berada di Polandia meski pada awalnya ia harus berjuang untuk beradaptasi.

Menurut Egy, rekan-rekannya di Lechia Gdansk sangat membantunya dalam menyesuaikan diri dengan perbedaan antara Indonesia dan Polandia.

“Saya sudah merasa dekat dengan semua pemain dan kadang kami pergi dan ngobrol dan main gim bareng,” ungkap Egy.

Salah satu yang membuat Egy kesulitan adalah masalah bahasa, karena tidak ada pemain Lechia Gdansk yang bisa berbahasa Indonesia.

Menurut salah satu rekan Egy di Lechia Gdansk, Rafat Kobryn, Egy memiliki cara sendiri untuk bisa berkomunikasi dengan rekan-rekannya.

Menurut pengakuan Kobryn, Egy biasanya menggunakan bahasa Polandia dan Inggris yang sederhana untuk komunikasi.

“Egy berkomunikasi dengan kata-kata Polandia yang . . . Gabung . . . sederhana, belajar dari saya atau pemain-pemain lainnya,” kata Kobryn.

“Atau dia berbicara dengan bahasa Inggris yang sederhana dan semua pemain memahaminya. Kami juga berkomunikasi dengan cara yang dipahaminya dan itu saja,” lanjutnya.

Lebih jauh Kobryn merasa yakin Egy bisa meraih sukses di luar negeri karena ia mudah beradaptasi. Selain itu, Egy juga dinilai punya kemauan keras untuk terus berkembang.

“Saat di kamp latihan, ketika kami berbagi kamar, kami selalu bisa bersenang-senang, tetapi ada juga waktunya untuk istirahat karena Egy sangat fokus dengan tujuannya di sini,” ujar Kobryn.

“Kepribadiannya sangat membantu dirinya untuk meraih kesuksesan,” sambungnya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...