Home > Berita Bola > Bola Internasional > Egy Maulana Sempat Dikhawatirkan Sulit Beradaptasi di Lechia Gdansk

Egy Maulana Sempat Dikhawatirkan Sulit Beradaptasi di Lechia Gdansk

Jakarta – Direktur Olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, mengaku sempat meragukan apakah pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, bisa beradaptasi di Polandia.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri memutuskan untuk bergabung bersama bersama Lechia Gdansk pada Maret 2018, dimana saat itu usia Egy masih 18 tahun.

Sejumlah pihak di Lechia Gdansk sempat khawatir terkait transfer Egy tersebut karena lingkungan di Polandia dan Indonesia tentu saja berbeda jauh.

Namun seiring berjalannya waktu ternyata Egy mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mulai beradaptasi dengan baik di Polandia. Apalagi rekan-rekan Egy di Lechia Gdansk juga membantunya untuk melewati proses itu.

“Sejujurnya kami agar khawatir dan menaruh banyak perhatian terhadap Egy, agar Egy bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apapun. Tentunya Indonesia dan Polandia adalah dua negara berbeda,” kata Janusz Melaniuk.

“Dengan iklim yang berbeda, budaya, makanan, kota baru. Jadi semua ini adalah hal yang baru untuk Egy dan juga bagi kami. Untuk pertama kalinya kami punya pemain dari Indonesia. Jadi kami melakukan yang terbaik untuknya supaya dia bisa cepat adaptasi,” lanjutnya.

Sementara itu manajer Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, melihat Egy Maulana Vikri mampu beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan setimnya.

“Saya melihat dia ada kemajuan. Setelah tahun pertamanya. Bagaimana dia bisa beradaptasi dengan kondisi di Polandia. Di mana semuanya itu tidak mudah bagi pemain muda,” kata Piotr.

“Datang ke budaya yang berbeda, negara, iklim, makanan. Semuanya baru untuk dia. Tidak tahu lebih baik atau lebih buruk, tapi yang jelas semuanya baru untuk dia. Dia dengan cepat berkomunikasi dengan pemain lain,” tambahnya.

Sedangan salah satu rekan Egy di Lechia Gdansk, Rafat Kobryn menilai kepribadian Egy Maualana Vikri membuat dirinya bisa beradaptasi dengan baik di Polandia.

x

Check Also

Tampil Perdana, Asnawi Bantu Ansan Greeners Raih Kemenangan

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengawali debutnya bersama klub Korea Selatan, Ansan ...