Home > Berita Bola > Bola Internasional > Egy Maulana Merasa Bahagia Jalani Karir di Polandia

Egy Maulana Merasa Bahagia Jalani Karir di Polandia

Jakarta – Egy Maulana Vikri mengaku sudah nyaman berada di Lechia Gdansk meski awalny ia sempat kesulitan untuk beradaptasi saat pertama kali datang pada Juli 2018 lalu.

Egy Maulana Vikri menjadi pemain Indonesia pertama yang mampu menembus kancah sepakbola Polandia. Saat itu usia Egy masih 18 tahun.

Seiring berjalannya waktu, Egy mulai bisa beradaptasi dan merasa kerasan tinggal di Polandia.

Saat menceritakan pengalamannya untuk kanal YouTube Rakuten Sports, Egy mengaku bahwa ia sering merasa sendiri, dimana ia jauh dari kampung halamannya, dan tidak ada rekan yang bisa berbahasa Indonesia.

“Tantangan buat pemain muda Indonesia ke luar negeri yang pertama adalah mental. Karena, kita akan berada jauh banget dari keluarga dan teman-teman. Tidak ada yang berbahasa Indonesia,” kata Egy.

“Saya jarang menggunakan bahasa Indonesia. Terus juga saya masih tinggal sendiri di sini tidak ada siapa-siapa. Di kamar saja tidak mungkin setiap saat saya tidur, jadi kadang saya bermain gim,” lanjut Egy.

Egy juga menuturkan bahwa dalam seminggu tiga kali ia berkomunikasi dengan keluarga, bahkan sempat menanyakan resep masakan Indonesia kepada sang Ibu.

“Ada juga teman-teman (di Polandia) yang tanya Timnas Indonesia, liga-liga Indonesia, dan saya selalu memantau situasi di Indonesia . . . Gabung . . . bagaimana. Karena kadang kalau kangen saya coba lihat, supaya seperti di rumah,” tutur Egy.

“Mereka (orang tua) bertanya soal kabar bagaimana situasi di sini, saya berusaha menampilkan yang terbaik. Kadang saya tanya resep masak, kadang saya masak nasi goreng buat di rumah karena kangen masakan rumah,” katanya sambil tertawa.

Egy juga bersyukur memiliki rekan-rekan yang ramah di Lechia Gdansk, yang membantunya untuk merasa betah dan nyaman.

“Saya sudah merasa dekat dengan semua pemain, kadang kami pergi, ngobrol, dan main bareng gim FIFA. Mereka juga tanya bagaimana Indonesia, bagaimana kondisi Indonesia, kenapa kamu bisa punya begitu banyak followers?” ujar Egy.

“Mereka yakin, dan saya juga yakin semua itu bisa membuat kami nyaman, karena pemain-pemain di sini sudah seperti keluarga bagi saya,” pungkasnya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...