Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Eder Militao Cedera, Stok Pemain Real Madrid Makin Menipis

Eder Militao Cedera, Stok Pemain Real Madrid Makin Menipis

Madrid – Real Madrid sedang dalam kondisi yang pincang setelah banyak pemain utama mereka harus menepi karena cedera.

Yang terbaru, bek sentral mereka, Eder Militao, juga dikabarkan harus menepi setelah dalam hasil pemeriksaan medis Militao harus beristirahat.

Saat Real Madrid mengalahkan Huesca 2-1 pada Minggu (7/2/2021) dini hari WIB lalu, Militao memang tidak bisa ikut bermain karena sanksi kartu merah yang ia dapatkan saat kontra Levante, pada 30 Januari lalu.

Kabar terbaru, Militao sepertinya akan absen lebih lama lagi karena pada tes medis yang dijalaninya pada sesi latihan tim akhir pekan kemarin mengharuskan sang bek harus beristirahat, dan tidak bisa bermain saat Los Blancos berhadapan dengan Getafe pada Rabu (10/2/2021) dini hari WIB besok.

Dengan absennya Militao, maka menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang cedera.

Selain Militao, sebelumnya ada Eden Hazard, Rodrygo, Sergio Ramos, Fede Valverde, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Isco, serta Alvaro Odriozola.

Belum lagi skorsing untuk gelandang Toni Kroos, yang telah menerima kartu kuning kelimanya musim ini saat melawan Huesca.

Dengan kondisi ini, pelatih Zinedine Zidane hanya memiliki pilihan 12 pemain yang fit, dengan dua di antaranya adalah penjaga gawang.

Itu artinya Zidane hanya memiliki 10 pemain lapangan untuk dipilih, termasuk Ferland Mendy dan Marcelo, yang sama-sama berposisi sebagai bek kiri.

Tentu saja kondisi ini cukup memusingkan Zidane, apalagi di bulan ini Real Madrid dihadapkan pada jadwal pertandingan yang cukup padat. Los Blancos harus bersiap-siap menghadapi Getafe, Valencia, Real Valladolid dan Real Sociedad.

Momen datangnya krisis tersebut semakin memperburuk situasi klub, terutama bagi Zidane yang sedang dalam tekanan karena jabatannya akan dipertaruhkan usai sejauh ini tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Madrid menghadapi jadwal padat bulan ini, dimulai dengan pertandingan tunda lawan Getafe, Rabu (10/2). Mereka juga memiliki pertandingan liga melawan Valencia, Real Valladolid dan Real Sociedad di La Liga.

Selain itu, pasukan Zinedine Zidane juga sudah ditunggu Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada 25 Februari mendatang.

x

Check Also

Ramos

Fernando Hierro Desak Madrid Segera Rampungkan Masalah Kontrak Sergio Ramos

Madrid – Real Madrid diminta untuk segera menuntaskan masalah kontrak sang kapten, Sergio Ramos. Kali ...