Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Duo Penyerang Liverpool Berlomba Capai 100 Gol di Liga Inggris

Duo Penyerang Liverpool Berlomba Capai 100 Gol di Liga Inggris

Liverpool – Duo penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, saat ini seakan berlomba untuk bisa mencetak 100 gol-nya di ajang Liga Inggris.

Pada musim 2020/21 ini, Mohamed Salah telah mengoleksi 15 gol dari 20 penampiannya di Premier League. Sementara itu Sadio Mane baru mencetak 7 gol dari 19 penampilannya.

Secara total, Mohamed Salah sudah mengoleksi 90 gol, sedangkan Sadio Mane 91 gol, selama mereka memperkuat Liverpool.

Meski demikian, catatan gol Salah masih lebih baik dibandingkan Mane karena Salah meraihnya dari 141 laga, sementara Sadio Mane, butuh 213 laga.

Baca juga : Mohamed Salah Sindir Firmino dan Sadio Mane Usai Cetak 2 Gol

Sadio Mane memang lebih dulu bergabung bersama Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Sedangkan Mohamed Salah baru bergabung bersama Liverpool dari AS . . . Gabung . . . Roma pada 2017.

Sementara soal pemain asal Afrika yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris masih dipegang oleh mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba dengan 104 gol.

Seperti diketahui, Mohamed Salah dan Sadio Mane, keduanya juga berasal dari Afrika. Mohamed Salah berasal dari Mesir, sedangkan Mane dari Senegal.

Keduanya juga berpotensi untuk memecahkan rekor catatan gol dua pemain Afrika lainnya di Liga Inggris, yakni Yakubu (95 gol) dan Adebayor (97 gol).

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...