Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Dua Pemain PSIS Dinilai Layak Masuk Skuad SEA Games 2021

Dua Pemain PSIS Dinilai Layak Masuk Skuad SEA Games 2021

Semarang – Pelatih Timnas U-22 kembali memanggil 36 nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang akan digelar pada tanggal 8-28 Februari 2021.

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas U-22 Indonesia yang akan turun di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Dari 36 nama pemain tersebut terdapat dua nama pemain PSIS Semarang yang turut dipanggil. Mereka adalah Pratama Arhan dan Tegar Infantrie.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kedua pemain muda tersebut memang layak untuk dipanggil. Apalagi Pratama Arhan adalah bek kiri andalan Timnas U-19 Indonesia.

“Selamat kepada Arhan dan Fantrie. Pemanggilan kali ini harus dimanfaatkan untuk terus belajar dengan siapa pun yang ada di pemusatan latihan timnas. Tetap rendah hati. Semoga kalian tembus skuad timnas untuk SEA Games,” kata Yoyok.

Yoyok juga menambahkan, Arhan merupakan pemain dengan tipe pekerja keras yang disiplin menjaga daerah pertahanannya, namun juga cukup bisa diandalkan membantu serangan.

Meski demikian, pemain yang terkenal dengan lemparan ke dalamnya ini memang masih belum pengalaman dan perlu lebih sering dipoles.

“Arhan itu memang tipe pemain yang pekerja keras dan dia punya bakat yang . . . Gabung . . . luar biasa. Dia itu pemain komplit, bisa menyerang dengan bagus dan bahkan bertahan juga sama bagusnya,” jelas Yoyok.

“Arhan itu layak masuk tim utama timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games. Cuma ya itu, dia masih memiliki kekurangan. Kurangnya di sisi pengalaman saja. Jadi tinggal poles sedikit saja sudah bagus banget dia,” lanjutnya.

Yoyok juga berharap Pratama Arhan dan Tegar Infantrie juga bisa belajar dari senior mereka di Timnas U-22.

“Pertama tentu bersyukur bisa kembali berangkat ke timnas. Pasti kesempatan kali ini akan saya manfaatkan untuk menampilkan performa terbaik. Mohon doanya saja kepada seluruh pendukung PSIS. Kali ini banyak senior, jadi dimanfaatkan juga untuk belajar dari mereka,” beber Arhan.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Tekankan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain

Semarang – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2020/21 yang menurut rencana akan kick off ...