Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Dua Negara Ini Jadi Tujuan TC Timnas U-22 Indonesia

Dua Negara Ini Jadi Tujuan TC Timnas U-22 Indonesia

Jakarta – PSSI kembali berencana akan menggelar TC ke luar negeri bagi Timnas Indonesia. Kali ini yang dibawa adalah Timnas U-22 Indonesia, sebagai persiapan menjelang SEA Games 2021 di Vietnam pada akhir tahun ini.

Untuk saat ini, pelatih Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 36 pemain yang akan menjalani TC di Jakarta pada tanggal 8-28 Februari 2021.

Setelah TC di Jakarta ini selesai, PSSI berencana akan membawa Timnas U-22 untuk menjalani TC ke luar negeri.

Untuk saat ini, sudah ada dua calon negara tujuan TC Timnas U-22, yakni di Korea Selatan dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Itu merupakan road map dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Jumat (5/2/2021).

Menurut penjelasan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pihaknya memilih TC ke luar negeri dengan mempertimbangan fasilitas dan lawan uji coba.

“Kami memilih tempat TC berfasilitas bagus . . . Gabung . . . dan (di sana) banyak calon lawan uji coba yang berkualitas,” jelas Indra.

Pada TC Timnas U-19 kali ini, Shin Tae-yong menggabungkan pemain yang dipilih dari Timnas U-19 dan U-22.

Beberapa nama pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil untuk menjalani TC di Jakarta antara lain, Pratama Arhan, Amiruddin Bagas, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Natanael Siringoringo, Genta Alparedo, dan Saddam Gafar.

Sementara pemain senior yang dipanggil seperti Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudo, Miftahul Hamdi, Arif Satria dan Sidik Saimima.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...