Home > Berita Liga Spanyol > Diterpa Badai Cedera, 3 Pemain Muda Ini Bisa Jadi Penyelamat Real Madrid

Diterpa Badai Cedera, 3 Pemain Muda Ini Bisa Jadi Penyelamat Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sepertinya sedang pusing memikirkan stok pemainnya yang mulai menipis. Jelang pertandingan menghadapi Getafe di ajang LaLiga Spanyol pada hari Rabu tanggal 10 Februari mendatang, Zidane praktis hanya memiliki 12 pemain utama yang benar-benar tersedia dan siap dimainkan.

Pasalnya, belum lama ini, dua pemain Real Madrid lagi-lagi harus menepi akibat cedera. Mereka adalah Alvaro Odriozola dan Eder Militao. Pemain yang pertama, harus ditarik keluar saat pertandingan melawan Huesca pekan lalu karena masalah hamstring, sedangkan pemain yang kedua yang tidak bermain karena terkena hukuman, ternyata juga mengalami cedera.

Sebelum Alvaro Odriozola dan Eder Militao, daftar cedera Real Madrid sendiri sudah cukup panjang. Ada Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Fede Valverde, Rodrygo, dan Isco lalu ditambah Eden Hazard dan Sergio Ramos.

Terlepas dari nama-nama itu, Real Madrid juga kehilangan Toni Kroos yang tidak akan bermain melawan Getafe karena hukuman. Pasalnya, ia mencatatkan kartu kuning kelimanya saat melawan Huesca.

Dengan sederet masalah itu, Zinedine Zidane tentu harus memutar otak dengan cermat dalam menyusun strategi selanjutnya. Salah satu opsi dan mungkin solusi yang bisa diambilnya saat ini adalah memanggil para pemain muda.

Walau Real Madrid sedang krisis pemain, situasi ini sejatinya bisa jadi peluang besar bagi mereka para telenta muda dari tim Castilla untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak. Berikut tiga di antaranya.

Victor Chust

Pemain bernama lengkap Victor Chust Garcia ini memiliki fisik yang kuat. Ia juga begitu bertenaga dan agresif, seorang bek tengah yang sudah cukup kaya pengalaman dan merasakan bimbingan dari Raul Gonzalez di level junior. Ia berpartisipasi di ajang UEFA Youth League saat membela Real Madrid U-19 dan mengantongi medali Euro U-19.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah menjalani debutnya bersama tim senior Real Madrid di ajang Copa del Rey kontra Alcoyano beberapa waktu lalu. Ia bermain cukup bagus meski Los Blancos harus menelan kekalahan waktu itu.

Dengan agresivitasnya yang tinggi, Victor Chust berpeluang besar menjadi penerus jangka panjang Sergio Ramos. Melawan Getafe tengah pekan ini, Zidane bisa tetap menggunakan Chust walau . . . Gabung . . . partnernya di jantung pertahanan Real Madrid, Eder Militao, harus absen.

Marvin Park

Pemain keturunan Nigeria dan Korea Selatan ini besar di Mallorca, Spanyol, tapi harus pindah ke Inggris saat masih berusia sembilan tahun. Di sanalah, ia tampil memukau bersama akademi Tranmere Rovers. Tapi saat namanya sudah mulai dikenal, Marvin harus kembali ke Mallorca mengikuti kedua orang tuanya.

Sejak saat itu, ia terus mengejar mimpinya sebagai pesepak bola sampai mendarat di Real Madrid.
Zidane sendiri sudah sempat memanggilnya untuk bermain di pertandingan perdana Real Madrid musim ini sebagai pemain cadangan.

Punya ayah yang berasal dari Nigeria sedangkan sang ibu dari Korea Selatan, Marvin yang juga lahir di Spanyol pun alhasil jadi rebutan negara. Tapi pada 2019 ia memutuskan membela tanah kelahirannya dengan bergabung dengan Timnas Spanyol U-19.

Antonio Blanco

Mendengar kata ‘Antonio Blanco’, mungkin akan mengingatkan pada seorang pelukis ternama yang namanya diabadikan sebagai sebuah musem di Ubud, Bali. Ya, pemain Real Madrid yang satu ini juga bernama Antonio Blanco, tapi dengan nama belakang Conde.

Usianya 20 tahun dan berposisi sebagai gelandang. Di antara tiga nama pemain Castilla ini, mungkin Antonio punya catatan yang sedikit mentereng ketimbang dua rekannya. Ia sudah dipanggil Zidane sebanyak tiga kali walau pada akhirnya tidak dimainkan.

Ia sempat absen saat Real Madrid melawan Huesca karena hukuman larangan bermain, tapi ia terlihat berlatih dengan tim utama hari Minggu kemarin. Kesempatan baginya untuk tampil kontra Getafe pun cukup terbuka lebar.

Secara pengalaman, ia sudah pernah merasakan gelar bersama Timnas Spanyol U-17 dan U-19. Di Real Madrid sendiri, Antonio sekarang bisa memanfaatkan kepergian Martin Odegaard yang menyisakan satu ruang di skuat.

 

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...