Home > Berita Liga Inggris > Dilepas Liverpool, Minamino Buktikan Kualitasnya di Southampton

Dilepas Liverpool, Minamino Buktikan Kualitasnya di Southampton

Takumi Minamino membuktikan dirinya di klub Liga Inggris, Southampton, karena sebelumnya belum mampu menunjukkan performa maksimal di Liverpool.

Pemain asal Jepang tersebut dilepas The Reds pada bursa transfer Januari lalu dengan kesepakatan peminjaman sampai akhir musim 2020-2021. Tidak butuh waktu lama, lima hari kemudian ia sudah membuat gol.

Papan skor Southampton mencatatkan nama Takumi Minamino ketika menghadapi Newcastle United di Liga Inggris pada 6 Februari 2021. Namun disayangkan, The Saints harus kalah 2-3 di pertandingan tersebut.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan dalam debut Minamino, sang pemain sudah menginjakkan kaki dengan start yang cukup solid di habitat barunya.

Tentu saja hal ini merupakan suatu sinyal bagus untuk Minamino sendiri, Southampton yang meminjamnya, dan Liverpool sebagai parent club-nya. Pasti banyak yang menanti sepak terjang pemain berusia 26 tahun tersebut selama beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, sejak mendarat di Liverpool pada akhir tahun 2019, Minamino belum menampilkan performa yang menjanjikan, apalagi setelah kedatangan Diogo Jota yang sempat membuatnya terlempar dan terpinggirkan dari skuat.

Jota sendiri juga menjadi andalan sang pelatih di lini pasukan serang bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah ketika Sadio Mane beristirahat. Oleh sebab itu, kesempatan Minamino untuk bersinar pun seperti tidak pernah datang menghampiri.

Momen membahagiakan untuk Minamino sebenarnya sempat terjadi saat ia mencetak gol perdana di ajang Liga Inggris, yakni melawan Crystal Palace, Sabtu (19/12/20). Ia membuka keunggulan cepat pada menit ke-3.

Akhirnya, Liverpool pun menang besar-besaran dengan skor 7-0 kala itu. Ya, Minamino tampil impresif di bagian sayap kiri setelah beberapa kali dipasang di lapangan tengah.

Walaupun harapan untuk bangkit sempat terbuka di Liverpool, takdir ternyata membawa seorang Takumi Minamino ke tempat lain untuk sementara waktu, Southampton. Ia pun nampak ‘berjodoh’ dengan klub sepak bola asal Hampshire tersebut.

Melepas Takumi Minamino bukan dirasakan sebagai sebuah penyesalan bagi Jurgen Klopp. Ia meyakini, pemainnya tersebut layak mendapat . . . . . . tempat yang lebih baik ketimbang terus-terusan tenggelam di skuatnya.

“Kami benar-benar memikirkannya. Takumi adalah pemain yang benar-benar hebat tapi kami tidak bisa memberinya banyak kesempatan, itu faktanya,” ujar Jurgen Klopp, seperti pernah diberitakan Goal Internasional.

Klopp pun percaya kalau Southampton adalah ‘jodoh’ yang tepat untuk Minamino, setidaknya untuk sekarang ini. Ia memiliki tabungan beberapa pertandingan untuk dimainkan di Liga Inggris dan itu adalah hal yang bagus.

“Tidak banyak klub yang sepertinya cocok, tapi saya rasa tidak dengan Southampton. Jika ia sehat, ada kemungkinan ia bisa memainkan keseluruhan 17 pertandingannya dan membantu semua orang,” tambah Klopp lagi.

Ya, berkelananya Takumi Minamino berpotensi menjadi win-win solution bagi pihak-pihak sekitarnya. Southampton terbantu dengan jasanya, sedangkan Liverpool bisa ‘memanen’ hasilnya ketika sang pemain kembali.

Selain itu, Ralph Hasenhuttl, yang juga beken dengan julukan The Alpine Klopp, kabarnya sudah memantau Minamino sejak lama, tepatnya ketika masih di RB Salzburg. Akan tetapi, pada akhirnya Liverpool yang berhasil mendapatkannya.

Sedangkan takdir masih berbaik hati pada Ralph Hasenhuttl yang sekarang berkesempatan membina Minamino di Southampton. Apalagi, gaya bermain Minamino yang bakal cocok di bawah asuhan The Alpine Klopp.

Bersama The Saints, Minamino berkesempatan yang lebih besar untuk bersinar. Tiga peran bisa digunakan yakni gelandang kiri atau kanan dan juga seorang centre-forward.

Liverpool nampaknya hanya tinggal menunggu pemainnya ini mentas dari ‘sekolahnya’ di Southampton. Klopp pasti berharap Minamino akan kembali sebagai pemain yang lebih baik dan dewasa dalam segala aspek.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...