Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Digenjot Latihan Fisik, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera

Digenjot Latihan Fisik, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera

Jakarta – Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak menjelaskan secara detil siapa saja pemain yang mengalami cedera tersebut. Pelatih asal Korea Selatan ini hanya mengungkapkan bahwa cedera yang dialami oleh sejumlah pemain itu tidak parah.

Menurut Shin Tae-yong, fisik Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kemerosotan karena tidak adanya kompetisi dan latihan tim dalam beberapa bulan belakangan ini.

Karena itulah maka sejumlah pemain mengalami cedera saat dienjot dengan latihan fisik pada TC ini.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun tidak berat,” kata Shin Tae-yong.

Meski demikian Shin Tae-yong mengungkapkan, para pemain Timnas Indonesia mulai menampakkan kemajuan yang positif menjalani TC yang dimulai pada 9 Februari ini.

“TC ini sudah berjalan selama dua pekan dan pemain mengalami perkembangan yang positif serta fisik juga meningkat,” jelas Shin Tae-yong.

Sebelumnya Shin Tae-yong sempat menyebutkan . . . Gabung . . . fisik para pemain yang dipanggil menjalani TC hanya tinggal 30 persen karena tidak adanya kompetisi dan latihan tim diliburkan.

Shin Tae-yong mengaku dirinya saat ini masih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain yang ‘payah’ dengan menggenjotnya dengan latihan intensif.

“Untuk pekan ini kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi.”

“Selain itu ada latihan penguatan pada setiap individu pemain,” tutup Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan untuk melakoni ajang SEA Games 2021 di Vietnam, dimana Menpora telan memberikan target emas kepada Timnas Indonesia.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...