Home > Berita Liga Inggris > Digadang-gadang Jadi Bintang, 5 Pemain Ini Jutru Melempem di Liverpool

Digadang-gadang Jadi Bintang, 5 Pemain Ini Jutru Melempem di Liverpool

Pembelian pemain di bursa transfer hampir mirip dengan berjudi. Sekali pun sudah didasarkan pemantauan serta pengumpulan data, pemain yang direkrut belum tentu bakal sukses. Liverpool sudah merasakan betul bagaimana sulitnya merekrut pemain yang tepat.

Memang, Si Merah saat ini diperkuat pemain-pemain berkualitas yang didatangkan pada bursa transfer. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk, yang dianggap pembelian sukses. Namun, ada juga yang masuk dalam kategori pembelian gagal.

Baca Juga : Arsenal Pernah Boyong 5 Pemain Ini Dengan Harga Mahal Tapi Gagal Bersinar

Berikut adalah lima pembelian yang terhitung gagal yang dilakukan Liverpool.

5. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani gagal total di Liverpool

Diproyeksikan sebagai gelandang masa depan Italia, Alberto Aquilani direkrut Liverpool pada musim panas 2008. Ia disiapkan sebagai pengganti Xabi Alonso di lini tengah skuad asuhan Rafael Benitez. Namun, bakat Aquilani yang sesungguhnya tak pernah terlihat. Ia malah lebih banyak didera cedera.

4. Luis Alberto

Hasil gambar untuk Luis Alberto

Liverpool merekrut Luis Alberto pada musim panas 2013. Namun, ia hanya tampil sebanyak 12 kali dalam kurun waktu 2013-2016. Kini, pemain asal Spanyol itu tercatat sebagai andalan di lini tengah Lazio.

3. Iago Aspas

Iago Aspas tajam bersama Celta Vigo . . . <a href=Gabung . . . " width="301" height="215" />

Datang bersamaan dengan Luis Alberto, nasib Iago Aspas bersama Liverpool justru mengenaskan. Gagal total kendati didatangkan dengan harga lumayan murah yakni 8,3 juta Euro (setara Rp140 miliar). Aspas kini malah sukses besar di Celta Vigo.

2. Mario Balotelli

https: img.okezone.com content 2021 02 10 45 2359771 5-pembelian-gagal-liverpool-mario-balotelli-hingga-loris-karius-kMKVKp5wOD.jpg

Liverpool mendatangkan Mario Balotelli dengan harapan tinggi pada Agustus 2014. Ia hanya bermain sebanyak 28 kali dan mengemas empat gol saja. Tidak heran, Super Mario kemudian dilepas dengan status bebas transfer ke Nice pada 2016.

1. Loris Karius

Loris Karius lakukan blunder fatal

Tidak ada pembelian yang paling disesali Liverpool selain Loris Karius. Dua blunder fatal pada laga Final Liga Champions 2017-2018 sudah cukup untuk mendepaknya. Padahal, Karius didatangkan dengan harapan mengganti Simon Mignolet yang performanya angin-anginan pada Juli 2016.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...