Home > Berita Liga Inggris > Dibuang MU, Jesse Lingard Makin Kerasan Bela West Ham

Dibuang MU, Jesse Lingard Makin Kerasan Bela West Ham

Mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard semakin bangga bisa berseragam West Ham setelah membantu timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/02/21) malam WIB. Jesse Lingard menyumbang satu gol dalam kemenangan The Hammers atas Tottenham di pertandingan itu.
Satu gol West Ham lainnya dicetak oleh Michail Antonio, sedangkan Spurs hanya membalas satu lewat Lucas Moura.

Kontribusinya di dalam pertandingn kemenangan semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain penting pasukan David Moyes, sejak didatangkan dari Manchester United pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Dengan penampilan terbarunya yang bagus itu, winger berusia 28 tahun itu mengakui sangat senang bermain bersama West Ham.
Pengakuannya ini seperti sebuah isyarat bahwa dia enggan kembali ke Old Trafford musim depan.

“Ini brilian, para pemain (West Ham) menyukai saya. saya sudah beradaptasi dengan sangat cepat,” kata Lingard dilansir dari Sun Sport.

“Saya memainkan setiap pertandingan dengan senyuman dan menikmati sepak bola saya dan itu yang paling penting.”

Sebelum tampil cemerlang di West Ham, Lingard memang menjadi pesakitan di Manchester United. Dia hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di Manchester United sejak pasca-lockdown kemarin. Sebelum dipinjamkan ke West Ham, pelatih Man United , Ole gunnar Solskjaer, juga . . . Gabung . . . sudah menyatakan kalau ia tidak bisa menjanjikan kesempatan untuk Lingard bermain secara regular dalam skuad asuhannya di Old Trafford.
Dianggap gagal berkembang di Man United, Jesse Lingard membuktikan dirinya bisa bersinar lagi bersama West Ham.

Dia bahkan  langsung memberikan dampak sejak debutnya. Dalam empat penampilan saja, pemain 28 tahun itu sudah membuat tiga gol dan satu assist. Performanya membantu West Ham kini bertengger di posisi empat Liga Inggris dengan 45 poin, mengungguli tim-tim kuat seperti Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.
Sebagai catatan, tiga gol Lingard bersama West Ham di bawah arahan David Moyes itu setara dengan jumlah golnya di 36 pertandingan di bawah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Selanjutnya, Lingard akan kembali membantu West Ham menghadapi lawan berat lainnya yaitu  Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu (27/02/21) mendatang.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...