Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Dibuang AC Milan, Locatelli Kini Diminati Juventus dan Man City

Dibuang AC Milan, Locatelli Kini Diminati Juventus dan Man City

Manchester City dan Juventus saling sikut demi mendapatkan gelandang buangan AC Milan yang sekarang bermain untuk Sassuolo, Manuel Locatelli. Pemain bertahan Sassuolo, Manuel Locatelli, mulai diperhitungkan namanya di Liga Italia sejak musim 2019-2020.
Pada awalnya, Manuel Locatelli berstatus pinjaman dari AC Milan pada musim 2018-2019. Tapi, Sassuolo mematenkan status sang pemain pada musim panas 2019 dengan menebus mahar senilai 12,5 juta euro (sekitar Rp 215 miliar).

Bermain bersama Sassuolo di Liga Italia, Manuel Locatelli tampil memesona sebagai gelandang jangkar dan penggerak di lini tengah. Locatelli tercatat sudah diterjunkan sebanyak 21 kali oleh Roberto De Zerbi di Liga Italia musim 2020-2021.
Pesepak bola berusia 23 tahun itu mampu mengemas 2 gol dan 2 assist di Liga Italia musim ini. Penampilan bagus Locatelli ternyata sudah diamati lama oleh juara bertahan Serie A, Juventus.

Juventus, yang saat ini dikomandoi oleh Andrea Pirlo, diketahui sudah mencanangkan revolusi pemain dalam tubuh skuad utamanya. Skuad Juventus racikan Andrea Pirlo saat ini memang didominasi pemain muda dan Locatelli menjadi salah satu target untuk menambah daftar bibit masa depan.
Dilansir dari Tuttosport, Si Nyonya Tua ingin mendapatkan tanda tangan Locatelli pada bursa transfer musim panas 2021. . . . Gabung . . . Juventus berencana mengajukan penawaran pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim 2021-2022.

Formula itu sama seperti ketika menandatangani Federico Chiesa dari Fiorentina pada Oktober 2020. Tapi, Juventus tidak sendirian untuk mendapatkan jasa pemain buangan AC Milan itu. Pasalnya, klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, turut meminati Locatelli.
Locatelli adalah pemain yang turut mendapat atensi dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola juga menginginkan penguatan sektor lini tengahnya untuk bersaing di Liga Inggris dan kompetisi Eropa. Mengingat usia Locatelli yang masih muda, tak heran Guardiola tertarik memakai jasanya. Sementara itu, pihak Sassuolo sendiri telah menetapkan harga minimal bagi mereka yang berminat terhadap Locatelli.
Sassuolo mematok harga senilai 40 juta euro (sekitar Rp 688 miliar) untuk klub yang ingin meminang jebolan akademi Milan itu.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...