Home > Berita Liga Inggris > Dibeli Dengan Harga Mahal, 2 Pemain Ini Jarang Dipakai Tuchel di Chelsea

Dibeli Dengan Harga Mahal, 2 Pemain Ini Jarang Dipakai Tuchel di Chelsea

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea pada akhir Januari 2021, Thomas Tuchel sudah memimpin The Blues di tiga pertandingan. Sekarang, skema bikinan Tuchel mulai terlihat, termasuk pemain-pemain yang mulai terpinggirkan karena tidak terlalu dibutuhkannya.

Beberapa nama yang saat ini sudah tidak lagi menghiasi starting XI Chelsea adalah Hakim Ziyech dan Ben Chilwell. Padahal, pada saat era kepelatihan Frank Lampard, kedua pemain itu selalu tampil reguler. Pada pertandingan perdana Tuchel bersama The Blues, yaitu melawan Wolverhampton Wanderers, ia sejatinya masih memasukkan Chilwell dan Ziyech sebagai starter.

Karena, Tuchel diumumkan sebagai pelatih Chelsea hanya sehari sebelum melawan Wolves. Bisa dibiang, Tuchel belum menerapkan skema yang diinginkannya di pertandingan melawan Wolves itu. Tapi, pada pertandingan kedua dan ketiga Tuchel, yaitu saat Chelsea melawan Burnley dan Tottenham Hotspur, ia tidak memberikan waktu bermain kepada Ziyech dan Tuchel satu menit pun.

Bahkan, N’Golo Kante hanya diberi beberapa menit saja di bawah asuhan Tuchel. Pelatih berpaspor Jerman itu lebih memilih Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, dan Jorginho, untuk menjadi starter secara reguler. Hasilnya memang terbilang bagus karena di pertandingan melawan Burnley dan Tottenham, The Blues berhasil mendapatkan kemenangan.

Walau begitu, Tuchel mulai diserang pertanyaan mengapa sekarang ia mencadangkan Chilwell dan Ziyech, pemain yang tampil bagus di bawah arahan Lampard. Tuchel pun menjelaskan kalau ia membutuhkan waktu untuk mengenal lebih jauh karakter dari para pemainnya. Menurutnya, tiga pertandingan di awal bukanlah tolok ukur kalau ia sudah menyingkirkan pemain tertentu.

“Ya, tapi kami membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk mengenal mereka lebih baik, dan mereka membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan saya untuk mengenal saya lebih baik,” jelas Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (6/2/2021).

“Ini belum selesai. Tapi tentu saja, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenal para pemain selain dalam permainan dan situasi sulit,” lanjutnya.

“Dari sana Anda bisa belajar banyak tentang karakter, semangat tim, kualitas dan cara menggunakannya,” kata mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

x

Check Also

Pemain Ini Dituduh Jadi Biang Kekalahan Chelsea

Ada satu sosok pemain yang kini sudah patut berhati-hati setelah Chelsea kalah di tangan West ...