Home > Berita Liga Inggris > Dibanding Thomas Tuchel, Sosok Ini Dinilai Lebih Pantas Tangani Chelsea

Dibanding Thomas Tuchel, Sosok Ini Dinilai Lebih Pantas Tangani Chelsea

Legenda Arsenal, Paul Merson sudah mengklaim bahwa Chelsea kini telah melakukan sebuah kesalahan karena telah menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan peran Frank Lampard sebagai pelatih.

Pasalnya, eks pemain bola yang kini sudah menjadi pengamat sepak bola Inggris tersebut mengklaim bahwa sosok dari Mauricio Pochettino dianggap akan lebih layak menjadi pelatih dari The Blues ketimbang Thomas Tuchel.

Paul Merson menambahkan bahwa Chelsea seharusnya menghubungi Pochettino terlebih dahulu sebelum ia bergabung untuk menjadi pelatih dari Paris Saint-Germain pada 2 Januari lalu.

Lantaran eks pelatih dari Tottenham Hotspur tersebut sudah dianggap lebih paham dengan kualitas dari para pemain di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Merson juga mengatakan dirinya juga tidak yakin jika Tuchel akan bertahan lama untuk menjadi juru taktik di Stamford Bridge meski kini telah terikat kontra kerja selama 18 bulan.

“Mauricio Pochettino akan lebih cocok untuk Chelsea daripada Thomas Tuchel. Oke, mungkin akan ada keributan dari penggemar The Blues karena masa lalunya di Tottenham Hotspur,” kata Paul Merson, dilansir dari Daily Star.

“Tapi Pochettino merupakan pelatih Liga Inggris yang kemampuannya telah terbukti, dia tahu semua pemain dan bisa langsung memberi pengaruh. Sedangkan Tuchel membutuhkan beberapa bulan untuk membiasakan diri dengan liga ini . . . . . . dan mencari tahu semua yang perlu dia ketahui tentang timnya,”

“Chelsea pasti tahu dia akan segera memecat Frank Lampard, tapi setidaknya mereka bisa menghubungi Pochettino dan meminta menunggu sebelum resmi ke PSG, karena saya yakin dia lebih senang melatih Chelsea ketimbang PSG dan membuktikan diri bahwa Tottenham salah telah memecatnya,” jelasnya.

Meski baru ditunjuk untuk menjadi sosok pelatih, namun sejumlah pihak sudah memiliki pendapat yang sama dengan Paul Merson tentang nasib dari Thomas Tuchel sebagai pelatih tidak akan bertahan lama.

Pasalnya, Chelsea memang kini sudah dikenal kerap melakukan pemecatan pelatih dari masa ke masa, dengan sosok Frank Lampard hanya satu di antara korban-korban lainnya.

Melihat tren aktivitas ini, tidak akan mengherankan apabila publik kini menganggap Chelsea sebagai klub yang sudah tidak sabaran atau sejenisnya.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...