Home > Berita Bola > Dibanding Messi, Permintaan 4 Pesepakbola Ini Lebih Gila

Dibanding Messi, Permintaan 4 Pesepakbola Ini Lebih Gila

Bintang Barcelona, Lionel Messi ternyata bukanlah satu-satunya pemain dengan perjanjian kontrak tertentu. Beberapa waktu lalu, kontrak Lionel Messi sempat terungkap sampai jadi perbincangan.

Dalam kontrak itu, Messi diketahui mendapatkan nilai uang yang cukup fantastis disertai beberapa syarat. Messi juga memiliki perjanjian untuk menyatu dengan budaya Catalan dan mempelajari bahasa lokal.

Baca Juga: 3 Pemain Bintang Yang Bisa Gantikan Peran Messi di Barcelona

Walau sempat menimbulkan perdebatan terkait isi kontraknya, Messi ternyata bukanlah satu-satunya pemain yang dikontrak dengan ketentuan tertentu. Dibanding Messi, masih ada empat pesepak bola lain yang punya perjanjian kontrak lebih nyeleneh.

Berikut keempat pesepak bola tersebut.

Neymar

Neymar Jr. melakukan selebrasi setelah mencetak gol Paris Saint-Germain kontra Caen dalam laga Liga

Walau tidak dibeberkan berapa nilai kontraknya, Neymar jelas mendapatkan nilai kontrak yang cukup berlimpah. Selain uang berlimpah, Neymar ternyata punya aturan kontrak yang terhitung nyeleneh. Pesepak bola asa Brasil itu akan mendapatkan bonus 370 ribu euro atau kalau dia mau beramah tamah dengan memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan.

Gervinho

Gervinho mencetak dua gol Parma ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, 31 Oktober 2020.

Gervinho mendapatkan kontrak yang luar biasa saat bergabung dengan klub . . . Gabung . . . China, Hebei Fortune. Selain gaji, pemain itu mendapatkan pantai pribadi, mansion, sebuah helikopter dan tiket pulang ke rumah kapanpun dia mau.

Ronaldinho

   Ronaldinho kala membela Brasil di Piala Dunia 2002

Legenda dunia sepak bola Brasil, Ronaldinho meminta sebuah syarat khusus saat bermain untuk Flamengo pada 2011 silam. Mantan pemain Barcelona itu meminta agar dia diperbolehkan pergi berpesta dua kali seminggu. Tidak cuma itu, Ronaldinho juga meminta rumah dengan kolam renang, lapangan sepak bola di pantai, lapangan tertentu dan empat kepala pelayan.

Maradona

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Mendiang Maradona ternyata juga memiliki syarat kontrak yang luar biasa saat menjadi pelatih klub UAE, Al Fujairah. Saat itu, Maradona meminta disediakan jet pribadi agar dia bisa pulang ke rumah kapanpun dia merindukan keluarganya.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...