Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Di Akhir Musim, MU Bakal Lepas 3 Kiper Sekaligus

Di Akhir Musim, MU Bakal Lepas 3 Kiper Sekaligus

Manchester – Manchester United dikabarkan akan cuci gudang di sektor penjaga gawang pada akhir musim 2020/21 mendatang.

Setan Merah bahkan akan langsung melepas tiga kipernya di bursa transfer musim panas mendatang.

Saat ini, Manchester United memiliki lima kiper yakni kiper utama David de Gea, Dean Henderson, Sergio Romero, Lee Grant, serta Joel Pereira yang masih dipinjamkan ke klub lain.

Sementara itu, di musim ini Manchester United hanya memakai dua kipernya. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer secara reguler hanya memainkan dua kiper saja.

David de Gea menjadi pilihan utama, sedangkan Dean Henderson akan diturunkan bila De Gea tidak dalam performa terbaiknya.

Karena itu, Solskjaer menilai De Gea dan Dean Henderson sudah lebih dari cukup baginya sehingga tiga kiper lainnya, yakni Romero, Lee Grant, dan Joel Pereira akan dilepas.

Romero gagal pindah pada dua bursa transfer terakhir, padahal dia tidak lagi masuk dalam rencana Solskjaer.

Sementara Lee Grant akan habis masa kontraknya pada Juni 2021 dan manajemen Manchester United . . . Gabung . . . tidak memberinya tawaran baru.

Untuk Joel Pereira yang kini sedang menjalani masa peminjaman bersama Huddersfield juga akan dilepas.

Untuk diketahui, Manchester United selama ini harus menyediakan dana sebesar 600 ribu pounds per pekan untuk membayar gaji lima orang kipernya.

Dari nilai itu, setengahnya untuk membayar gaji David de Gea. Kiper asal Spanyol ini mendapatkan gaji 300 ribu pounds per pekan. Sedangkan Dean Henderson mendapat gaji 100 ribu pounds per pekan.

Untuk kiper ketiganya nanti, Manchester United sepertinya akan mengambil dari tim U-23 atau mencari di bursa transfer mendatang.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...