Home > Sportainment > Dermawan, Ronaldo Rogoh Kocek Puluhan Miliar Untuk Aksi Sosial

Dermawan, Ronaldo Rogoh Kocek Puluhan Miliar Untuk Aksi Sosial

Cristiano Ronaldo kini memang menjadi salah satu pemain sepakbola tersukses yang ada didalam sejarah sepakbola.

Hal tersebut sudah terbukti dengan sejumlah prestasi prestisius yang kini sudah didapatkan sepanjang karier dari Ronaldo sebagai pemain sepakbola profesional.

Meski kini sudah menjadi yang terbaik setidaknya dalam sedekade lebih, tidak membuat Ronaldo menjadi sosok yang sombong dan angkuh. Bahkan Ronaldo juga bisa dikatakan sebagai sosok pesepakbola yang paling dermawan pada saat ini.

Ya, dengan penghasilan yang besar yang sudah didapatkan dari gaji serta endorse semakin membuat sosok Ronaldo menjadi rajin mendonasikan kekayaannya.

Setidaknya sudah ada lima buah momen di mana Ronaldo sudah menunjukkan dirinya sebagai seorang yang sangat dermawan.

Berikut Lima Bukti Ronaldo adalah Sosok yang Dermawan:

5. Rela Gajinya Dipotong demi Bantu Klub Hadapi Pandemi Covid-19

Cristiano Ronaldo akan Catatkan Penampilan yang ke-1000, Berikut Beberapa  Pencapaiannya dalam Angka Penampilan - Pikiran-Rakyat.com

Dengan penghasilan yang teramat besar di setiap tahunnya, tidak ada salahnya jika Ronaldo rela gajinya di Juventus mengalami pemotongan. Meski kebijakan seperti itu tidak mudah diterima oleh sebagaian besar pesepakbola lainnya.

Akan tetapi sadar bahwa Juve sedang dalam krisis finansial akibat pandemi virus Corona (Covid-19), Ronaldo pun rela gajinya mengalami pemotongan. Bahkan menurut beberapa sumber, Ronaldo mengalami kerugian hingga mencapai 4 juta euro atau sekira Rp68 miliar dari kebijakan itu.

4. Sumbang Uang kepada Rumah Sakit Portugal untuk Lawan Covid-19

Cristiano Ronaldo yang Terlalu Arogan untuk Juventus - INDOSPORT

Virus Corona (Covid-19) memang menjadi ancaman hampir di seantero dunia sepanjang tahun lalu hingga kini. Dengan kondisi tersebut wajar apabila banyak rumah sakit yang membutuhkan bantuan dana demi menyediakan perlatan medis guna melawan virus asal Wuhan tersebut.

Ronaldo sadar akan kondisi yang dialami oleh sebagian besar rumah sakit di Portugal. Maka dari itu, Ronaldo beserta agennya, Jorge Mendes, pun menyumbangkan uang sebesar 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar kepada bebrapa rumah sakit yang berada di Porto dan Lisbon.

3. Jual Trofi Sepatu Emas untuk Bangun Sekolah di Palestina

 

Gabung . . . src="https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/20/2015/10/1_a2f0856.jpg" alt="Ronaldo Siap Terima Penghargaan Sepatu Emas yang Keempat - Bola.net" width="483" height="242" data-noaft="1" />

Pada musim 2010-2011, Ronaldo memang berhasil tampil sangat luar biasa bersama Real Madrid. Meski Ronaldo hanya mampu membawa Madrid finis kedua di klasemen akhir Liga Spanyol, serta tersingkir di semifinal Liga Champions 2010-2011.

Ronaldo mampu mencetak 40 gol untuk Madrid, dan menjadikannya sebagai pemain paling produktif di musim itu. Namun alih-alih menyimpan trofi tersebut, Ronaldo memutuskan untuk menjualnya dan uangnya digunakannya untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina.

2. Rutin Mendonorkan Darahnya

Hari Donor Darah Sedunia, Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tak Punya Tato :  Okezone Lifestyle

Alasan Ronaldo tidak menato dirinya pun sungguh mulia. Ya, Ronaldo tidak mau membuat tato di sekujur tubuhnya demi bisa terus mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Internasional.

Bahkan sejak 2006, Ronaldo menjadi pendonor rutin yang dilakukan oleh Palang Merah. Tidak hanya itu, pemain berusia 36 tahun tersebut juga terlibat dalam kampanye untuk mengajak orang-orang lain ikut mendonorkan darahnya.

1 Bantu Anak-Anak Penderita Kanker

Sungguh Mulia, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Sering Bantu Penderita Kanker :  Okezone Bola

Ronaldo merasa beruntung karena ibundanya, Dolores Aveiro, mampu selamat dari kanker payudara pada 2007. Sejak saat itu, Ronaldo pun berharap bisa memberikan kesempatan yang sama kepada para penderita kanker lainnya, terutama anak-anak.

Bahkan pada 2009, Ronaldo bersedia menjadi penanggung jawab seluruh biaya segala perawatan yang dilakukan oleh anak berusia 9 tahun bernama, Nuhuzet Guillen, usai divonis menderita kanker stadium akhir. Ya, Ronaldo menanggung seluruh biasa pengobatan Guillen hingga sang anak meninggal pada 2013.

x

Check Also

Jedar

Gaya Seksi Jessica Iskandar dan WAG’s AS Roma Saat Ngegym

Jakarta – Aktris cantik, Jessica Iskandar semakin memperhatikan kebugaran tubuhnya sejak memutuskan untuk pindah dan ...