Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > De Gea Mudah Kebobolan, MU Harus Cari Kiper Baru?

De Gea Mudah Kebobolan, MU Harus Cari Kiper Baru?

Manchester – Manchester United bermain imbang dengan skor 3-3 saat menjamu Everton di Old Trafford, di pekan ke-23 Premier League 2020/21, Minggu (7/2/2021).

Pada laga ini, Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu dengan gol lewat Edinson Cavani (24’), dan Bruno Fernandes (45’).

Namun sayangnya, di enam menit pertama babak kedua, gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Ge kebobolan dua gol yang dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez.

Pada menit ke-70 Setan Merah kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Scott McTominay.

Manchester United nyaris mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Namun sayangnya, di menit-menit akhir, gawang David De Gea kembali kebobolan. Kali oleh gol Dominic Calvert-Lewin.

Hasil imbang ini meninggalkan catatan yang mengkhawatirkan terkait kiper David De Gea yang bisa dikatakan minim menghalau serangan Everton.

David De Gea boleh dikatakan bertanggungjawab atas terjadinya gol pertama dan gol ketiga ke gawang Setan Merah.

Pada gol pertama, De Gea salah menghalau bola sehingga bola jatuh ke kaki Abdoulaye Doucoure.

Sementara di gol ketiga, De . . . Gabung . . . Gea terlambat menutup ruang tembak Dominic Calvert-Lewin sehingga Manchester United gagal menang di menit-menit terakhir.

Menurut catatan Squawka, Everton hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran di laga ini, dan De Gea tidak mampu menghentikan satupun tembakan itu.

Di musim ini, statistik kiper Timnas Spanyol ini hanya mampu menyelamatkan 60,9% tembakan tepat sasaran yang diarahkan ke gawangnya.

Catatan De Gea ini hanya sedikit lebih baik dari Rui Patricio yang punya rasio penyelamatan 59,7%.

Karena itu, pelatih Manchester United, harus berani membuat keputusan besar, apakah akan mempertahankan De Gea sebagai kiper utama, ataukah mulai mempromosikan Dean Henderson.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...