Home > Prediksi Bola > Data dan Fakta Jelang Laga Fiorentina vs Inter, 6 Februari 2021

Data dan Fakta Jelang Laga Fiorentina vs Inter, 6 Februari 2021

Melihat dari statistik Federico La Penna, wasit yang akan memimpin laga antara Inter Milan vs Fiorentina di pekan ke-20 Liga Italia, Sabtu (06/02/21) dini hari WIB.

Inter Milan sendiri bakal menjalani sebuah laga cukup sulit di lanjutan Liga Italia musim 20/21 ini.

Berstatus sebagai tim tamu, kubu La Beneamata akan segera menyambangi Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina yang sudah sempat menyulitkan mereka dalam ajang Coppa Italia.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Inter Milan sudah sampai harus melakoni laga dua jam lebih untuk bisa memastikan tiket perempat final Coppa Italia.

Bahkan pada pertandingan pekan kedua Liga Italia musim ini, Fiorentina juga sudah sempat membuat Inter Milan kewalahan dan hanya bisa menang tipis 4-3.

Kemenangan sejatinya sudah sangat dibutuhkan oleh Inter Milan, sebab dengan tambahan angka yang sudah konsisten bakal memperbesar peluang mereka mengkudeta AC Milan yang di puncak klasemen.

Untuk menambah panasnya persaingan Fiorentina vs Inter Milan dini hari nanti, berikut SatuPedia.com coba mengulas beberapa serba-serbi seputar duel ini. Salah satunya adalah sosok wasit yang bakal memimpin pertandingan.

Melansir dari laman resmi Serie A, diketahui bahwa pertandingan Fiorentina vs Inter Milan nanti akan dipimpin oleh Federico La Penna, wasit kelahiran Roma yang telah berkarir sejak tahun 2000 silam.

Baca Juga : Link Live Streaming Fiorentina vs Inter, 6 Februari 2021

Dari data Transfermarkt diketahui, bahwa Federico La Penna sudah memimpin sebanyak 209 pertandingan di Liga Italia dengan 47 laga diantaranya adalah ajang Serie A.

Dari . . . Gabung . . . keseluruhan laga yang ia pimpin, Federico La Penna telah mengeluarkan 993 kartu kuning, 27 kartu merah tak langsung serta, 37 kartu merah langsung. Selain itu, ada 63 hukuman yang pernah diberikan sang pengadil kepada tim peserta.

Lantas seperti apa statistik Federico La Penna saat memimpin partai Fiorentina ataupun Inter Milan?

Masih dari laman yang sama, diketahui bahwa Federico La Penna sama-sama baru empat kali memimpin pertandingan Fiorentina dan Inter Milan.

Hasilnya, Inter Milan keluar sebagai tim yang paling sering menang. Total dari empat laga bersama Federico La Penna, La Beneamata mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Bahkan dalam dua laga terakhir, Inter Milan selalu mendapat hadiah penalti dari Federico La Penna dan meraih total sembilan kartu kuning tanpa kartu merah.

Statistik yang cukup berbanding terbalik dengan Fiorentina. Total dari empat laga yang dipimpin Federico La Penna, skuad berjuluk La Viola ini cuman sekali menang yakni saat menaklukan Juventus 0-3.

Selain itu, Fiorentina juga tak pernah mendapat hadiah penalti serta meraih 13 kartu kuning, dengan satu diantaranya berhujung kartu merah.

x

Check Also

Prediksi Pramusim AC Milan vs Modena, 24 Juli 2021

Rangkaian pramusim 2021/22 AC Milan akan kembali mereka lanjutkan dengan uji coba kontra Modena, Sabtu ...