Home > Sportainment > Cristiano Ronaldo Belum Tergeser Dari Puncak Daftar Pesepakbola Terkaya 2021

Cristiano Ronaldo Belum Tergeser Dari Puncak Daftar Pesepakbola Terkaya 2021

Kehidupan pemain sepakbola dunia selalu saja menarik dibahas, termasuk soal harta kekayaan mereka.

Sebab, sejumlah pesepakbola diketahui sudah bisa menjalani sebuah hidup yang supermewah dan bergelimangan harta berkat karier manisnya di dunia sepakbola.

Dengan kinerja yang terus terlihat dengan apik di atas lapangan, beberapa pemain memang bisa saja mendapat bayaran selangit.

Siapa saja pesepakbola yang memiliki harta kekayaan fantastis? Sebagaimana dikutip dari John Fyucha, berikut lima pesepakbola terkaya pada 2021.

5. Gareth Bale

Hasil gambar untuk Gareth Bale

Di urutan kelima, ada nama Gareth Bale. Pemain Real Madrid yang tengah menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur ini tercatat memiliki harta kekayaan sebesar USD140 juta atau sekira Rp1,9 triliun.

Dari pekerjaannya sebagai pesepakbola, Bale memang mendapat bayaran besar. Dari Madrid, gelandang asal Wales itu dibayar sebesar USD23,4 juta atau sekira Rp327 miliar per tahunnya. Belum lagi, ia mendapat bayaran dari sponsorship dengan sejumlah brand ternama yang bernilai hingga 9 juta poundsterling atau sekira Rp173 miliar per tahun.

4. Neymar Jr

Hasil gambar untuk Neymar Jr

Selanjutnya, ada nama Neymar Jr. Penggawa bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini menempati urutan keempat di daftar pesepakbola terkaya pada 2021 dengan harta kekayaan sebesar USD185 juta atau sekira Rp2,5 triliun.

Neymar sendiri diketahui mendapat bayaran tinggi tak hanya dari dunia sepakbola, tetapi juga kontraknya dengan sejumlah brand ternama. Hal-hal itulah yang membuat pesepakbola berusia 26 tahun itu bisa mengantongi banyak uang setiap tahunnya.

3. Zlatan Ibrahimovic

Hasil gambar untuk Zlatan Ibrahimovic

Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengisi posisi ketiga daftar pesepakbola terkaya pada 2021. Ibrahimovic tercatat mengantongi kekayaan senilai USD190 juta atau sekira Rp2,66 triliun.

Ibrahimovic diketahui memiliki gaji besar saat membela Manchester United, . . . Gabung . . . tetapi pendapatannya harus berkurang saat pindah ke klub MLS, yakni LA Galaxy. Meskipun gaji dipotong, kekayaan bersihnya diperkirakan sekira Rp2,66 triliun.

2. Lionel Messi

Hasil gambar untuk Lionel Messi

Kemudian, ada nama Lionel Messi. Dengan statusnya sebagai pesepakbola megabintang dunia, tak heran jika Lionel Messi bisa emngantongi banyak uang dari dunia sepakbola. Kekayaannya mencapai USD400 juta atau sekira Rp5,6 triliun saat ini.

Baru-baru ini, kontrak Messi bersama Barcelona sendiri diketahui bocor ke publik. Dalam informasi yang beredar, pemain berjuluk La Pulga itu mengantongi 123 juta poundsterling atau setara Rp2,36 triliun per tahun dari Barcelona.

Pendapatan ini belum ditambah kerja samanya dengan sejumlah brand ternama. Tak ayal, Messi pun diklaim majalah ternama, Forbes, sebagai atlet berpenghasilan tertinggi kedua di dunia pada 2018.

1. Cristiano Ronaldo

Hasil gambar untuk Cristiano Ronaldo

Di urutan teratas, ada nama Cristiano Ronaldo. Pesepakbola megabintang dunia ini memiliki harta kekayaan senilai USD460 juta atau sekira Rp6,44 triliun saat ini!

Ronaldo sendiri dikebarkan mengatongi lebih dari 31 juta euro atau sekira Rp523 miliar setiap tahunnya di Juventus. Dia juga mendapatkan pundi-pundi uang berjumlah fantastis dari sponsorship dengan sejumlah brand ternama.

Ronaldo juga diketahui memiliki merek tersendiri yang menjual aftershave dan pakaian. Tak ayal, ada banyak uang yang dikantonginya hingga membawa Ronaldo menjadi pesepakbola terkaya di dunia pada 2021.

x

Check Also

Shella Bernadetha Pemain Voli Cantik Kekasih Dari Pemain Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Bagus Kahfi dipanggil Timnas Indonesia U-23, hal tersebut membuat bahagia sang kekasih cantiknya ...