Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Tembus 4 Besar, Tuchel : “Jalan Kami Masih Panjang”

Chelsea Tembus 4 Besar, Tuchel : “Jalan Kami Masih Panjang”

London – Sejak ditangani Thomas Tuchel, performa Chelsea menjadi lebih baik. Posisi Chelsea di klasemen pun perlahan-lahan merangkak naik. Dari semula yang berada di papan tengah, Chelsea kini berhasil menembus empat besar.

Pada laga terbaru, The Blues sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-24 Selasa (16/2/2021

Saat ini Chelsea berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League 2020/21, dengan mengantongi 42 poin. Terpaut 4 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Terkait capaian Chelsea ini, Thomas Tuchel mengaku tidak ingin terburu-buru karena kompetisi musim ini masih panjang dan The Blues harus menunjukkan konsistensinya.

Menurut Tuchel, perolehan poin di Liga Inggris musim ini sangat ketat, sehingga posisi bisa saja berubah dalam hitungan satu pekan saja.

“Kami tidak akan berhenti berjuang, sebab tidak ada cara lain lagi. Kami tahu kami bisa masuk ke empat besar jika menang hari ini, tapi saya hanya bisa berkata pada para pemain bahwa jalan kami masih panjang,” kata Thomas Tuchel.

“Ada banyak tim-tim lain dengan posisi berdekatan. Kami pun masih harus menempuh banyak pertandingan, banyak laga penting. Ada banyak poin yang perlu diraih,” sambung Tuchel.

Tuchel juga menegaskan, yang terpenting bukan soal posisi Chelsea saat ini, namun di mana posisi Chlesea di akhir musim.

“Sekarang, penting bagi kami untuk beristirahat selama dua hari, lalu memulihkan diri secara fisik dan mental untuk bersiap 100 persen menghadapi Southampton, sebab itulah tantangan berikutnya,” jelas Tuchel.

“Saat ini begitulah posisi kami (empat besar), tapi yang terpenting adalah posisi kami di akhir musim nanti,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, Chelsea akan tandang ke markas Southampton di Stadion St Mary’s, pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (20/2/2021) malam pukul 19.30 WIB.

x

Check Also

chelsea

Ruang Ganti Chelsea Memanas Usai Kalah Lawan West Brom

London – Dikabakan usai kalah di Liga Inggris, para pemain Chelsea rusuh di ruang ganti ...