Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Takkan Kesulitan Tundukkan MU ? Simak Ulasan Berikut

Chelsea Takkan Kesulitan Tundukkan MU ? Simak Ulasan Berikut

Konsistensi Chelsea yang sejak ditangani Thomas Tuchel belum pernah kalah, mendapat ujian berat pada pekan ke-26 Premier League 2020/21. The Blues akan melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/2), mulai pukul 23.30 WIB. Chelsea, sejak diambil alih Thomas Tuchel belum sekalipun mencatat kekalahan di semua ajang.
Mulai dari Premier League, FA Cup, sampai Liga Champions. Pada akhir pekan nanti, ujian besar akan dihadapi Chelsea.

Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester United yang sementara ini menduduki peringkat kedua, di bawah Manchester City. Tapi, Chelsea punya modal besar untuk bisa mencatat hasil positif pada pertandingan nanti. Apa saja kira-kira alasan The Blues bisa menang atas Manchester United di pertandingan pekan ke-26?

Berikut 5 alasan Chelsea bisa taklukan Setan Merah:

1. Bersih Kebobolan

Dalam sebulan terakhir, Chelsea memainkan tiga pertandingan kandang di Premier League. Hasilnya, The Blues bersih dari kebobolan. Masing-masing saat melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley, dan Newcastle United. Pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers merupakan debut Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea.
Walau catatan ini lebih ke pertahanan, tapi memberi pengaruh terhadap peluang The Blues menaklukan Manchester United karena dapat menambah kepercayaan diri skuad Chelsea. Jika sudah percaya dengan pertahanan yang kokoh di kandang, maka alur permainan bisa lebih berat ke sektor serangan.

Tiga Pertandingan Kandang Terakhir Chelsea di Premier League:

– 28 Januari 2021 Chelsea 0-0 Wolves
– 31 Januari 2021 Chelsea 2-0 Burnley
– 16 Februari 2021 Chelsea 2-0 Newcastle United

2. Kepercayaan Diri Tinggi

Skuad Chelsea sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Ini tidak lepas dari hasil pertandingan sejak ditangani Thomas Tuchel. Di semua ajang kompetisi, Chelsea sudah menjalani delapan pertandingan bersama pelatih asal Jerman itu. Hasilnya, tidak ada yang kalah. Paling jelek saat ditahan imbang Wolverhampton Wanderers (0-0), dan Southampton (1-1) di Premier League.
Selebihnya, diraih dengan kemenangan dan terbaru menaklukan Atletico Madrid 1-0 pada babak 16 besar Liga Champions.

8 Pertandingan Chelsea di Tangan Thomas Tuchel:

– 28 Januari 2021 Chelsea 0-0 Wolverhampton Wanderers, Premier League
– 31 Januari 2021 Chelsea 2-0 Burnley, Premier League
– 5 Februari 2021 Tottenham Hotspur 0-1 Chelsea, Premier League
– 8 Februari 2021 Sheffield United 1-2 Chelsea, Premier League
– 12 Februari 2021 Barnsley 0-1 Chelsea, Piala FA
– 16 Februari 2021 . . . Gabung . . . Chelsea 2-0 Newcastle United, Premier League
– 20 Februari 2021 Southampton 1-1 Chelsea, Premier League
– 24 Februari 2021 Atletico Madrid 0-1 Chelsea, Liga Champions

3. Unggul Head To Head

Masih seputar statistik, Chelsea ternyata punya head to head yang lebih baik melawan Manchester United. Sejak era Premier League pada awal 1990-an, kedua tim sudah bertemu 57 kali. Hasilnya, Chelsea menang 18 kali, sementara Setan Merah hanya 17 kali. Sisa 22 pertandingan berakhir imbang. Keunggulan head to head ini bisa dipakai Chelsea untuk menambah motivasi mengalahkan Manchester United.
Dengan motivasi tinggi di lapangan, peluang untuk menang lebih besar.

4. Manchester United Mulai Seret Kemenangan

Mengapa Chelsea bisa dijagokan untuk meraih kemenangan atas Manchester United pada akhir pekan nanti? Salah satu alasannya karena Setan Merah mulai seret kemenangan di laga away Premier League. Dalam dua pertandingan tandang terakhir, pasukan Ole Gunnar Solskjær hanya memetik dua poin. Memang tidak kalah, tapi juga kurang maksimal karena gagal menang. Dua pertandingan tandang terakhir yang dijalani Manchester United adalah melawan Arsenal dan West Bromwich Albion.
Apakah ini menjadi pertanda Setan Mera akan sulit mendapat poin di Stamford Bridge nanti? Kita tunggu saja.

2 Pertandingan Tandang Terakhir Manchester United di Premier League:

– 31 Januari 2021 Arsenal 0-0 Manchester United
– 14 Februari 2021 West Bromwich Albion 1-1 Manchester United

5. Fokus Manchester United Terbelah

Dua hari sebelum menghadapi Chelsea, Manchester United bermain melawan Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berakhir dengan skor kaca mata. Jadi, jadwal Setan Merah sedang padat. Setelah melawan Chelsea, Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada 4 Maret mendatang. Kemudian tiga hari berselang menjalani derby melawan Manchester City.
Rangkaian jadwal itu pasti membuat fokus Marcus Rashford dan kawan-kawan terbelah. Nah, Chelsea bisa memanfaatkannya untuk memperbesar peluang mengalahkan Manchester United pada pertandingan nanti.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...